Tolak Diputus Cinta, Pemuda di Yogya Ini Nyaris Terjun dari Jembatan Layang

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 17:38 WIB
Tolak Diputus Cinta, Pemuda di Yogya Ini Nyaris Terjun dari Jembatan Layang

PS (33) pemuda asal Pajeksan, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta nyaris bunuh diri terjun dari Jembatan Layang (Flyover) Lempuyangan akibat diputus cinta. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA - Warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Lempuyangan, Kota Yogyakarta dihebohkan dengan aksi nekat PS (33), pemuda asal Pajeksan, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta nyaris bunuh diri terjun dari Jembatan Layang (Flyover) Lempuyangan, Jumat (14/6/2019).

Aksi PS tersebut viral di media sosial (medsos) WhatsApp (WA) dan Twitter. Dugaan sementara, PS melakukan aksi nekat itu karena tidak mau diputus pacarnya. Beruntung, sebelum PS bunuh diri terjun dari flyover berhasil dicegah warga yang melihatnya. 

Diperoleh informasi, PS yang bekerja di daerah Lempuyangan didatangi seorang perempuan yang diduga pacarnya. Tanpa sebab jelas, selepas perenpuan itu pergi PS langsung mengambil sepeda motor menuju ke atas jembatan layang Lempunyangan dan hendak bunuh diri.

Kapolsek Danurejan, Yogyakarta, Kompol Aslori mengatakan, dugaan awal PS melakukan aksi nekat karena diputus pacarnya. Karena menolak diputus, PS mengatakan kepada pacarnya akan bunuh diri. Namun ancaman itu malah diabaikan pacarnya dengan tetap pergi meninggalkan PS.

“PS kemudian mengambil sepeda motor dan menuju ke atas Jembatan Lempunyangan untuk melakukan aksi bunuh diri. Namun sebelum terjadi, bisa dicegah masyarakat yang melihat," katanya.

BACA JUGA: Karyawan Usaha Penyewaan Barang Elektronik Tewas Gantung Diri di Solo

Menurut Aslori, aksi PS itu diduga hanya untuk menggertak pacarnya. Indikasinya saat ditanya petugas, PS mengaku masih takut mati. PS sendiri sudah diserahkan kepada keluarganya. “PS sudah kami serahkan ke ibunya. Tidak ada sanksi yang diberikan karena tidak ada pelanggaran," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki