Toyota Agya Tabrak Dump Truk di Kulonprogo, Ayah dan Anak Luka Parah

Kuntadi ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 20:33 WIB
Toyota Agya Tabrak Dump Truk di Kulonprogo, Ayah dan Anak Luka Parah

Petugas Satlantas Polres Kulonprogo mengevakuasi bangkai mobil Toyota Agya yang melintang di jalan usai bertabrakan dengan dump truk di Jalan Raya Yoggya-Wates, Kamis (14/3/2019). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Yogyakarta-Wates, Kulonprogo. Mobil Toyota Agya nopol AB 1176 RC yang disopiri Sunarto (30) warga Depok, Sleman menabrak dump truk pasir nopol G 1343 ND, Kamis (14/3/2019).

Akibat kecelakaan itu, Sunarto dan anaknya, Ayudia Satria Jagad (3,5) mengalami luka serius dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan sopir dump truk, M Romadon hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat Sunarto kehilangan kendali lantaran mengantuk saat mengemudikan kendaraan. Selain mengkibatkan dua korban luka, kecelakaan juga menyebabkan kemacetan panjang di ruas jalan Yogyakarta-Wates.

“Benturannya sangat keras. Di sedan ada pengemudi dan anak kecil,” kata Paiman, saksi mata di lokasi kejadian.

Menurut Paiman, mobil yang ditumpangi korban melaju dari arah Yogyakarta tujuan Depok dengan kecepatan cukup tinggi. Ketika melintasi di atas Jembatan Durungan, Wates, mobil oleng ke kanan hingga melewati marka jalan.

BACA JUGA:

Adu Banteng di Jalan Purwodadi - Grobogan, 1 Pengendara Motor Tewas

Tabrak Pengendara Motor di Sleman, Bus Antar Jaya Dibakar Massa

Dari arah berlawanan melaju dump truk yang membawa material tanah uruk. Jarak yang sudah dekat dan kecepatan Agya yang cukup tinggi, kecelakannya pun tak terhindarkan. Akibat kerasnya benturan, Toyota Ayla sempat terpental dan posisinya melintang di tengah jalan. Sejumlah warga pun berlarian ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban.

Sunarto dan anaknya langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan mobil ini dipindah agar tidak menutup jalan. Kecelakaan ini juga menyebabkan jalur utama selatan jawa macet hingga beberapa kilometer. Kondisi Toyota Agya ini mengalami kerusakan cukup parah, pada bagian depan. Sedangkan truk hanya rusak ringan.

Penyidik Unit Lakalantas Polres Kulonprogo, Bripka Daryanto menduga kecelakaan terjadi akibat mobil Agya melewati marka jalan. “Dari olah TKP, sedan ini terlalu ke kanan dan melewati marka dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Polisi masih menyelidiki kecelekaan tersebut dengan meminta keterangan saksi. Namun dari keterangan sementara sepertinya korban kurang hati-hati. Apakah karena mengantuk atau kurang fokus karena juga mengurusi anaknya.

Sopir truk, Muhammad Romadon mengaku memacu kendaraannya dengan kecepatan sedang sekitar 40 km/ jam. “Saya bingung ketika secara mendadak Agya melaju kencang dan nabrak truk saya,” katanya.

 


Editor : Kastolani Marzuki