Viral, Karangan Bunga Nyeleneh saat Pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulonprogo

Kuntadi ยท Kamis, 07 November 2019 - 17:20 WIB
Viral, Karangan Bunga Nyeleneh saat Pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulonprogo

Karangan bunga nyeleneh saat pelantikan Bupati Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

KULONPROGO, iNews.id - Belasan karangan bunga berisi ucapan selamat atas pelantikan Sutedjo sebagai bupati dipajang di sekitar lingkungan Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta (DIY). Namun, ada satu karangan bunga yang nyeleneh di tempatkan di depan kantor bupati.

Karangan bungan dengan latar warna kuning ini bertuliskan Selamat dan Sukses, disertai kata-kata "Jangan Kau Tanggung Dosa Pendahulu Mu. Putuskan Mata Rantai Itu." Nama pengirimnya, tercantum "Korban Janji Pendahulu Mu"

"Datangnya (kapan) kurang jelas, saya baru salat. Rekan saya juga tidak ada yang tahu," kata petugas keamanan di Pemkab Kulonprogo, Jamak Akhir, kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

BACA JUGA: Sutedjo Resmi Dilantik Jadi Bupati Kulonprogo, Ini Pesan Sultan HB X

Dia mengetahui ada karangan bunga nyeleneh itu saat mengecek halaman kantor bupati. Begitu melihat tulisan tersebut, Jamak mengaku, langsung membalikkan karangan bunga itu dan melaporkan ke bagian rumah tangga.

Atas perintah perintah bagian rumah tangga, karangan bunga ini diamankan dan diletakkan di belakang Gedung Binangun dengan menghadap ke arah tembok.

"Pertama kali melihat tadi sekitar pukul 12.00 WIB," ujar dia.

BACA JUGA: Wabup Kulonprogo Sutedjo Akan Dilantik Jadi Bupati 7 November Nanti

Jamak mengaku, karangan bunga ini berbeda dengan yang lainnya, karena jajaran petugas keamanan tidak menerima kuitansi atau tanda pengiriman, sehingga pihaknya tak tahu siapa yang mengirimnya.

Hasil penelusuran di lapangan, karangan bunga ini berasal dari salah satu toko bunga di Wates. Pemiliknya mengakui, karangan bunga tersebut dipesan oleh seseorang.

"Orangnya biasa hanya pakai kaos. Sepertinya dia juga hanya suruhan," kata Fitri, pemilik toko bunga.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal