Viral Penampakan Lahan Jagung Mirip Bukit Teletubbies di Gunungkidul

Sindonews, Suharjono ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 18:16 WIB
Viral Penampakan Lahan Jagung Mirip Bukit Teletubbies di Gunungkidul

Bukit teletubbies di Gunungkidul yang viral ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: SINDOnews/SUHARJONO)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Kawasan perbukitan di selatan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) viral di media sosial (medsos). Areal perbukitan eks hutan jati yang sudah berubah menjadi lahan jagung itu mirip bukit teletubbies, salah satu film animasi anak.

Hamparan ladang jagung yang menghijau terlihat sangat indah dan menjadi objek wisata dadakan. Setiap harinya, ratusan orang datang ke kawasan perbukitan tersebut yang berlokasi di Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul.

Tak sedikit mereka yang datang hanya untuk berswafoto dan mengunggah di akun medsos pribadinya. Tak heran, hanya dalam waktu sekejap, kawasan yang dikenal dengan nama Gunung Bagus itu menjadi viral.

Yayuk, salah satu wisatawan lokal asal Playen mengaku awalnya kaget dengan berbagai postingan di medsos mengenai bukit teletubbies Gunungkidul. Dia pun mengajak suami dan kedua anaknya untuk datang ke lokasi yang berjarak sekitar 8 kilometer (Km) dari Wonosari tersebut.

"Wow memang indah. Jadi asyik buat selfie," katanya, Selasa (8/1/2019).

BACA JUGA: Geger, Aksi Pencurian Celana Dalam di Bantul DIY Viral di Medsos

Di tempat yang juga merupakan intasan jalan alternatif menuju Pantai Baron itu selalu ramai dengan warga. Ratusan orang mengambil pose untuk bisa mendapatkan foto dengan latar belakang bukit teletubbies tersebut.

"Bagusnya foto saat pagi dan sore hari. Cahayanya banyak, hasil fotonya juga akan bagus," ucap Seto, wisatawan lokal lainnya.

Seto mengaku mendengar ada bukit teletubbies di Gunungkidul dari beberapa postingan akun medsos dan grup WhatsApp (WA) yang diikutinya. "Jadi sekalian main ke pantai bisa menikmati bukit teletubbies dadakan ini. Karena hanya beberapa minggu lagi bisa dinikmatinya," ucapnya.

Untuk mencapai lokasi bukit teletubbies, wisatawan bisa mengambil arah dari Kota Wonosari menuju Desa Giring hingga bertemu pertigaan dekat Balai Desa Giring.

Wisatawan kemudian mengambil jalur ke kiri. Sekitar dua kilometer dari pertigaan tersebut, hamparan perbukitan jagung teletubbies akan terpampang di depan mata. Di jalan inilah wisatawan bisa berswafoto dengan latar belakang beberapa bukit jagung menghijau dan sangat indah.

Diketahui, lokasi bukit jagung tersebut merupakan lahan milik Dinas Kehutanan DIY. Beberapa bulan lalu, ribuan pohon jati dipanen dan diremajakan. Selanjutnya para petani penggarap memanfaatkan lahan itu untuk menanam jagung.


Editor : Donald Karouw