Viral Video Freestyler Nyungsep ke Kolam Pelabuhan Tanjung Adikarto Kulonprogo

Kuntadi ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 16:48 WIB
Viral Video Freestyler Nyungsep ke Kolam Pelabuhan Tanjung Adikarto Kulonprogo

Frestyler ini jatuh dan masuk ke kolam Pelabuhan Tanjung Adikarto, Wates, Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Video freestyler terjun di kolam Pelabuhan Tanjung Adikarto, Desa Karangwuni, Kecamatan Wates, Kulonprogo viral di media sosial (medsos), Minggu (12/5/2019).

Dalam video berdurasi 18 detik yang beredar di medsos, ada dua freestyler yang hendak unjuk kebolehan dengan sepeda motor jenis bebek. Salah satu freestyler tiba-tiba kehilangan kendali dan sepeda motornya melaju kencang hingga akhirnya nyungsep ke kolam pelabuhan.


Awalnya, freestyler itu hendak melakukan aksi jumping dengan sepeda motornya. Video inipun viral di media sosial dari pagi hingga sore ini.  

“Tadi dapat kiriman dari grup, dan ternyata banyak yang memforward di grup lain,” kata warga Karangwuni, Bambang.

BACA JUGA: Viral Video Ikan Berulat, BPOM Palopo Gelar Razia Jajanan Takjil

Sejumlah warga yang menonton kejadian itu pun langsung berhamburan menuju tepi pelabuhan. Mereka selanjutnya menolong korban yang ada di dasar sungai. Sementara itu nelayan datang membantu proses evakuasi sepeda motor.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko membenarkan adanya kejadian itu. Musibah ini terjadi  pada Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 06.00 WIB. “Kejadian di Pelabuhan Tanjung Adikarto dan sudah ditolong nelayan. Korban tidak terluka,” kata Aris.

Dia mengatakan, kawasan Pelabuhan Tanjung Adikarta selalu dipadati muda-mudi saat bulan puasa. Kondisi pelabuhn yang sepi dijadikan tempat mereka untuk berlatih freestyle yang banyak menarik masyarakat untuk datang menyaksikan atraksinya. “Kita sudah kerap mengingatkan tetapi mereka tetap ngeyel (bandel),” ucapnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki