Wabup Kulonprogo Sutedjo Akan Dilantik Jadi Bupati 7 November Nanti

Kuntadi ยท Selasa, 05 November 2019 - 04:15 WIB
Wabup Kulonprogo Sutedjo Akan Dilantik Jadi Bupati 7 November Nanti

Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, bersama istri. (Foto: Istimewa).

KULONPROGO, iNews.id - Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, segera menduduki jabatan sebagai bupati definitif menggantikan Hasto wardoyo yang diangkat menjadi Kepala BKKBN. Rencanannya pelantikan ini akan berlangsung pada Kamis (7/11/2019) mendatang.

"Tadi saya diperintah Asisten Daerah I DIY kalau pelantikan tanggal 7 November," kata Sutedjo kepada wartawan di Kabupaten Kulonprogo, DIY, Senin (4/11/2019).

Undangan pelantikan juga beredar hari ini, dan sedang diurus bagian pemerintahan. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Bangsal Kepatihan Yogyakarta oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

BACA JUGA: 1 Juli 2019, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo Akan Dilantik Jadi Kepala BKKBN

Dalam pelantikan nanti, Sutedjo mengaku pakaian yang akan dikenakan merupakan pakaian baru. Saat ini sudah siap dan hanya berbeda pada lambang kepangkatkan saja dengan seragam lama.

"Doakan saja semoga saya tidak nervous," ujar dia.

Selama dua periode Sutedjo menjadi wakil bupati dan mendampingi bupati Hasto Wardoyo. Periode pertama dijabat pada 2011-sampai dengan 2016. Sedangkan pada periode kedua ini untuk periode 2017-2022.

Namun semenjak bulan Mei lalu, Hasto diberi amanah menjadi Kepala BKKBN. Sesuai aturan yang ada, Sutedjo diangkat menjadi bupati sampai akhir periode masa kepemimpinannya 2022 mendatang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal