Warga Terdampak Bandara YIA Serbu Pasar Murah BUMN, 1.000 Paket Ludes Terjual

Kuntadi ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 01:13 WIB
Warga Terdampak Bandara YIA Serbu Pasar Murah BUMN, 1.000 Paket Ludes Terjual

Warga lima desa terdampak Bandara YIA Kulonprogo antre membeli paket sembako murah dari BUMN. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah di Kabupaten Kulonprogo, DIY Kamis (23/5/2019).

Kegiatan sosial ini merupakan implementasi program Bhakti untuk Negeri dengan menyediakan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulonprogo.

Kepala Bidang Kebijakan, dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Eko Setiawan mengatakan, pasar murah yang dipusatkan di Lapangan Palihan, Kecamatan Temon, Kulonprogo ini menjadi salah satu program BUMN Hadir untuk Negeri.

Setiap tahun dilakukan kegiatan berupa Safari Ramadan, HUT RI dan perayaan Natal. “Hari ini kita sediakan 1.000 paket sembako untuk warga lima desa terdampak bandara di Kulonprogo,” kata Eko, di sela-sela kegiatan pasar murah.

Dia menjelaskan, setiap paket berisi, beras, minyak goreng, roti, gula pasir, sirup, teh, dan makanan lain. Paket sembako seharga Rp200.000 itu dijual hanya Rp25.000. Hasil penjualan nantinya juga akan dikembalikan kepada masyarakat untuk kegiatan umum atau sosial lainnya.

BACA JUGA: Pasar Murah di Kulonprogo, Warga Buru Baju Bekas untuk Lebaran

Program ini, kata dia, merupakan program tahunan yang sudah memasuki tahun kelima. Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat. Tidak ada kaitan dengan pilpres, pemilu ataupun logo pasangan calon.

“Kita tegaskan tidak ada kaitan dengan capres dan kepentingan lain. BUMN hadir untuk membantu masyarakat,” ucap Eko.   

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2