2018, MNC Sekuritas Sabet Penghargaan Dua Kali di Bidang Digital

Ade Miranti Karunia Sari · Sabtu, 26 Mei 2018 - 11:52 WIB
2018, MNC Sekuritas Sabet Penghargaan Dua Kali di Bidang Digital

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria menerima penghargaan MNC Sekuritas dalam “Indonesia Digital Innovation Award 2018”. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.idMNC Sekuritas memperoleh penghargaan di bidang digital untuk kedua kalinya tahun ini setelah menyabet penghargaan “Indonesia Digital Innovation Award 2018” kategori perusahaan sekuritas yang digelar oleh Warta Ekonomi.

MNC Sekuritas sebelumnya meraih Peringkat Kedua “Digital Brand of The Year 2018” kategori perusahaan Sekuritas dalam acara “Infobank 7th Digital Brand Awards 2018” pada bulan April lalu.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria mengatakan, MNC Sekuritas tidak pernah berhenti melakukan terobosan digital, baik dalam dalam bentuk aplikasi online trading saham yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi, maupun sistem yang mudah dioperasikan oleh tim operasional dan tenaga pemasaran.

“Aplikasi online trading saham MNC Sekuritas yaitu MNC Trade New sangat canggih dan user-friendly. Dengan fitur transaksi saham terbaik “Super Order” membantu nasabah dalam memaksimalkan profit dan meminimalisir potensi kerugian,” kata Fifi seusai menerima penghargaan tersebut di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/5/2018) malam.

MNC Sekuritas menyadari kesadaran masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal perlu didukung oleh sistem perdagangan saham online yang mudah digunakan segala kalangan. Selain itu, sistem juga perlu dilengkapi dengan fitur yang dapat melakukan transaksi secara otomatis sesuai order nasabah.

Atas dasar itu pula, kata Fifi, MNC Sekuritas mengembangkan aplikasi online trading saham berbasis syariah untuk melengkapi aplikasi sebelumnya dengan meluncurkan MNC Trade Syariah pada Ramadhan 2017 lalu. MNC Trade Syariah telah dievaluasi dan resmi mendapatkan sertifikat kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) dengan nomor 004.41.02/DSN-MUI/V/2016.

“Demi mempertahankan komitmen dalam bidang inovasi digital, MNC Sekuritas berencana meluncurkan aplikasi baru yang dapat memperkaya pengetahuan nasabah mengenai kondisi pasar modal dan saham, serta memberikan referensi dalam bertransaksi pada tahun 2018 ini,” ujar Fifi.

Apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi berdasarkan dari riset yang dilakukan melalui dua tahap. Pertama, desk research yaitu penelitian terhadap kinerja industri terkait di Indonesia dan implementasi inovasi digital pada industri tersebut. Data-data dikumpulkan melalui publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru berisikan informasi terkait yang dibutuhkan. 

Tahap kedua yaitu assessment, yaitu penilaian terhadap kinerja perusahaan dan kinerja inovasi digital pada perusahaan terkait berdasarkan data yang ada. Untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital terbaik, tim riset Warta Ekonomi menggunakan beberapa kriteria penilaian antara lain:

1. Inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (2016 – 2017);

2. Keunggulan inovasi digital yang dilakukan

3. Manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan

4. Manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya).


Editor : Rahmat Fiansyah