3 Bulan Beroperasi, MRT Jakarta Capai 30 Persen Target Penjualan Tiket

Rully Ramli ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 21:19 WIB
3 Bulan Beroperasi, MRT Jakarta Capai 30 Persen Target Penjualan Tiket

PT MRT Jakarta menargetkan total pendapatan dari penjualan tiket sepanjang 2019 sebesar Rp168 miliar. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - PT MRT Jakarta menargetkan total pendapatan dari penjualan tiket sepanjang 2019 sebesar Rp168 miliar. Sampai dengan bulan ketiga beroperasi, MRT telah berhasil mencapai 30 persen target yang ditentukan tersebut.

"30 persen (target pendapatan tiket) mungkin ada ya," kata Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar di kantornya, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Angka ini menurutnya sudah cukup baik, mengingat meski sudah beroperasi sejak April, pihaknya baru mematok tarif 100 persen sejak Mei. "April kan kita berlakukan tarif 50 persen. Baru 13 Mei kita berlakukan ini (tarif full)," ujarnya.

Dia memastikan setelah beroperasi selama tiga bulan, jumlah penumpang MRT per harinya masih sesuai dengan perhitungan pihaknya. Rata-rata pengguna MRT saat ini per harinya mencapai 80.000 orang. Angka tersebut menunjukan adanya kenaikan setiap bulannya.

Oleh karenanya, meski tahun ini hanya menyisakan lima bulan lagi, ia optimistis target pendapatan dari penjualan tiket masih dapat tercapai.

"Jumlah penumpang ini kita bisa dapat target itu. Dan saya optimis nilai Rp168 miliar dari pendapatn tiket itu bisa kita capai," kata dia.

Sementara untuk pendapatan nontiket sampai saat ini, William yakin akan mampu melebihi target yang telah diproyeksikan, yakni Rp94 miliar.

"Pendapatan non-fare box kita itu bisa lebihi target yang kita sampaikan ," ucapnya.


Editor : Ranto Rajagukguk