3.000 SPBU Pertamina Sudah Terapkan Digitalisasi Nozzle

Aditya Pratama ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 10:08 WIB
3.000 SPBU Pertamina Sudah Terapkan Digitalisasi Nozzle

SPBU Pertamina. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pertamina terus mempercepat penerapan digitalisasi nozzle atau selang SPBU. Selain mengawasi penyaluran BBM, langkah ini dinilai bakal menguntungkan konsumen karena takaran lebih pasti.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, saat ini ada 3.000 SPBU Pertamina yang sudah dilakukan digitalisasi nozzle. Sementara 2.000 sisanya akan dikebut pada tahun ini.

Mas'ud mengatakan, digitalisasi nozzle penting karena menjadi bagian dari memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

"Saat ini tidak ada operator yang penguasaan pasar sampai 50 persen, Pertamina mampu melayani sampai 80 persen pangsa pasar di Indonesia. Ke depan, persaingan adalah di pelayanan dan kemudahan, termasuk digital," kata Mas'ud, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan, digitalisasi nozzle ini terhubung dengan sistem di pusat. Dengan kata lain, Pertamina bisa mengawasi penyaluran BBM secara akurat.

Digitalisasi nozzle ini, kata Mas'ud, nantinya juga akan dibarengi dengan pembayaran nontunai yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina dan didukung LinkAja.


Editor : Rahmat Fiansyah