Ada Pertemuan IMF-WB, MNC Land Yakin Target Pendapatan 2018 Tercapai

Ade Miranti Karunia Sari ยท Rabu, 29 Agustus 2018 - 19:20 WIB
Ada Pertemuan IMF-WB, MNC Land Yakin Target Pendapatan 2018 Tercapai

ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Land Tbk (KPIG) optimistis target pendapatan tahun ini sebesar Rp1,1 triliun bisa tercapai mengingat adanya pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 pada Oktober 2018 di Bali.

Chief Financial Officer Nirwana Bali Resort, Alex Wardhana mengatakan, pendapatan MNC Land, terutama pendapatan berulang (recurring income) akan meningkat karena sebagian bisnis perhotelan perseroan ada di Bali. Hotel Westin yang berlokasi di Nusa Dua Bali sudah penuh dipesan delegasi pertemuan IMF-World Bank.

"Kontribusinya (pendapatan) didorong yang paling besar tetap Hotel Westin di Bali. Westin progresnya ke depan itu saya rasa lebih bagus dari tahun kemarin karena ada acara IMF di Bali. Dan hotel selama acara itu fully booked," katanya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Alex mengatakan, MNC Land dalam enam bulan pertama tahun ini telah mencatat laba Rp11,58 miliar, tumbuh 17,8 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp9,83 miliar. Pendapatan perseroan yang sempat turun pada tahun lalu diperkirakan akan membaik pada tahun ini.

"Ada sedikit penurunan karena memang ada salah satu unit kita yang tutup untuk pengembangan ke depan. Kontribusinya cukup besar karena hotel yang kita tutup di bulan Juli 2017 itu kita kenal dengan Park Pacific kontribusinya sampai Rp250 miliar. Pada 2018 banyak produk yang kita tawarkan dan diharapkan pada tahun ini stabil," ucapnya.

Pada tahun ini, kata Alex, anak usaha MNC Group ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) antara Rp2,1-2,5 triliun. Saat ini, MNC Land tengah mengebut pembangunan MNC Lido City di Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat serta MNC Bali Resort yang ada di wilayah Tanah Lot, Tabanan, Bali.

Untuk proyek pembangunan Park Hyatt Hotel Jakarta, dia memastikan akan selesai pada bulan November mendatang sehingga dapat membantu mendongkrak pendapatan perseroan. Selain itu, proyek One East Residence di Surabaya, Jawa Timur juga telah diselesaikan. "Kita optimistis masih on the track tahun ini," ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah