Anak di Bawah 12 Tahun Boleh ke Mal, Jumlah Kunjungan Naik 10 Persen

azhfar muhammad ยท Selasa, 28 September 2021 - 14:30:00 WIB
Anak di Bawah 12 Tahun Boleh ke Mal, Jumlah Kunjungan Naik 10 Persen
Anak di bawah 12 tahun boleh ke mal, jumlah kunjungan naik 10 persen

JAKARTA, iNews.id - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, diizinkannya anak usia di bawah 12 tahun masuk ke pusat perbelanjaan atau mal meningkatkan jumlah kunjungan. 

"Pelonggaran atas usia kurang dari 12 tahun diperbolehkan untuk masuk ke pusat perbelanjaan membawa dampak terhadap kenaikan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan," kata Alphonzus saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa  (28/9/2021).

Dia mengungkapkan, hingga akhir pekan kemarin terjadi peningkatan kunjungan sebesar 5 hingga 10 persen dibandingkan dengan sebelum diberlakukannya pelonggaran untuk anak usia di bawah 12 tahun. Adapun pengunjung di bawah usia 12 tahun diizinkan masuk mal dengan didampingi orang dewasa yang lolos screening protokol wajib kesehatan dan harus dalam pengawasan pendamping selama berada di dalam mal.

Alphonzus menuturkan, saat ini kondisi di dalam mal atau pusat perbelanjaan sudah jauh lebih aman dan sehat. Pasalnya, semua orang yang berada di dalam mal atau pusat perbelanjaan sudah divaksin Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Pengelola mal pun berharap pemerintah dapat segera memberikan beberapa pelonggaran untuk tahap berikutnya.

"Pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun diperbolehkan untuk memasuki semua pusat perbelanjaan di Indonesia selain yang berlokasi di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya," ujarnya.

Selain itu, dia berharap wahana atau tempat bermain anak dan tempat hiburan segera diizinkan beroperasi kembali. Begitu juga dengan waktu makan di tempat atau dine in dalam mal agar tidak dibatasi lagi. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: