Bangun Taman Hiburan Kelas Dunia, Ini Alasan MNC Group Pilih Lido

Rully Ramli ยท Senin, 01 April 2019 - 14:22 WIB
Bangun Taman Hiburan Kelas Dunia, Ini Alasan MNC Group Pilih Lido

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (kedua dari kiri), bersama Liliana Tanaja Tanoesoedibjo (tengah) dan jajaran MNC Land dalam Manager Forum MNC Group ke-38 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kamis (14/3/2019). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - MNC Group melalui anak usahanya, MNC Land tengah mengembangkan proyek MNC Lido City. Perseroan memilih Lido, Bogor sebagai tempat untuk membangun taman hiburan (theme park) kelas dunia.

Selain taman hiburan, area seluas 3.000 hektare (ha) itu nantinya juga akan dibangun komunitas tempat tinggal, resort, dan fasilitas lainnya. Hal ini menjadikan MNC Lido City proyek pengembangan kota mandiri flagship dari MNC Group.

Proyek MNC Lido City menjadi isu utama yang diangkat dalam acara Manager Forum MNC Group ke-38 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, pada Kamis (14/03/2019) lalu.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Lido dipilih sebagai basis proyek ikonik itu karena memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya dianggap memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan Jakarta. Selain itu, nuansa kawasan ini juga sejuk karena dekat dengan Gunung Salak.

“Ketika itu kita mencari lahan yang strategis hingga ditawarkan di Lido yang berada dekat dengan Jakarta, memiliki udara yang sejuk, serta lahan yang luas. Tentu harus kita pastikan juga bahwa kawasan yang akan dikembangkan memiliki akses jalan yang mudah,” kata HT.

Dia menambahkan, MNC Group menggunakan strategi bisnis model yang tepat dalam mengembangkan proyek ini. Hal tersebut terbukti dari tingginya kepercayaan investor bahwa MNC Lido City akan menjadi pride of nation.

Saat ini, kata HT, MNC Land sedang membangun proyek MNC Lido City. Pembangunan tahap pertama seluas 700 hektar meliputi pembangunan taman hiburan kelas dunia. Selain itu, proyek yang dikelola di bawah manajemen Trump International Golf Club, Resort & Residences juga tengah dibangun yang mencakup lapangan golf berskala internasional, vila, kondominium, dan hotel berbintang enam.


Editor : Rahmat Fiansyah