Bank Mandiri Berikan Asuransi Rp1 Triliun untuk 35.000 Tenaga Medis Corona

Muhammad Aulia ยท Rabu, 01 April 2020 - 12:38 WIB
Bank Mandiri Berikan Asuransi Rp1 Triliun untuk 35.000 Tenaga Medis Corona

Bank Mandiri memberikan asuransi kepada 35.000 tenaga medis yang menangani Covid-19 dengan nilai pertanggungan mencapai Rp1 triliun. (Foto: iNews.id/Muhammad Aulia)

JAKARTA, iNews.id - Bank Mandiri memberikan asuransi kepada 35.000 tenaga medis yang menangani Covid-19. Nilai pertanggungan asuransi itu mencapai Rp1 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, perlindungan asuransi tersebut diberikan karena tenaga medis saat ini menjadi pihak yang paling rentan terpapar virus corona. Perlindungan diberikan mulai dari dokter hingga perawat yang bertugas di RS rujukan Covid-19.

“Uang pertanggungan Rp50 juta untuk setiap dokter, Rp25 juta untuk setiap perawat, Rp10 juta untuk tenaga medis lainnya,” ujarnya melalui video conference, Rabu (1/4/2020).

Royke mengatakan, asuransi tersebut akan disalurkan melalui anak usaha perseroan, AXA Mandiri Financial Services. Jangka waktu perlindungan asuransi selama satu tahun hingga 31 Maret 2021.

Royke mengapresiasi kerja keras seluruh tenaga medis di Indonesia yang saat ini tengah berjuang menangani pasien-pasien Covid-19 di Indonesia.

“Meskipun kami tahu nominal ini tidak sebanding dengan risiko pekerjaan yang dihadapi, tapi kami berharap perlindungan asuransi ini membantu memberikan ketenangan batin bagi tenaga medis dan keluarganya,” ujar Royke.

Editor : Rahmat Fiansyah