Batik Air Uji Coba Fasilitas WiFi On-Board pada 3 Pesawat Airbus

Rahmat Fiansyah ยท Minggu, 17 November 2019 - 18:05 WIB
Batik Air Uji Coba Fasilitas WiFi On-Board pada 3 Pesawat Airbus

Batik Air menghadirkan layanan WiFi on-board. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Batik Air, maskapai penerbangan full service anggota Lion Air Group melakukan uji coba fasilitas Wireless Fidelis (WiFi) on-board. Pada tahap awal, uji coba ini dilakukan pada tiga pesawat Airbus 320-200CEO beregistrasi PK-LAZ, PK-LUH dan PK-LUIPK-LUI

CEO Batik Air Capt. Achmad Luthfie mengatakan, penerbangan perdana dengan konsep wifi entertainment berjalan sukses. Uji coba layanan internet gratis itu berlaku untuk rute Soekarno Hatta, Tangerang- Makassar, Makassar-Sorong; Sorong- Makassar, Makassar-Surabaya, Surabaya-Makassar; Makassa-Kendari, Kendari-Soekarno Hatta, Tangerang, Soekarno-Hatta, Tangerang-Gorontalo, Gorontalo-Soekarno Hatta, Tangerang, Soekarno-Hatta, Tangerang-Ternate, Ternate-Soekarno-Hatta, Tangerang, Soekarno-Hatta, Tangerang-Palembang, Makassar-Palu, Palu-Makassar, dan Makassar-Soekarno-Hatta, Tangerang. 

"Selanjutnya akan tersedia pada jaringan Batik Air yang lain," kata Luthfie, Minggu (17/11/2019). 

Dia mengatakan, Batik Air menggandeng PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) untuk mewujudkan layanan WiFi on-board teesebut. Sementara untuk pemasangan perangkat dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) yang tak lain pusat perawatan dan perbaikan pesawat anggota Lion Air Group.

Dia memastikan proses pemasangan telah mendapatkan sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. Setiap perangkat yang terpasang pada armada pesawat Batik Air sudah menjalani pemeriksaan dan persetujuan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan. 

 "Ketersediaan wifi entertainment menjadi bagian inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi, kelas bisnis dan kelas ekonomi, " tuturnya. 


Editor : Rahmat Fiansyah