Beli Tiket Kapal Feri Kini 100 Persen Online

Rina Anggraeni ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:40 WIB
Beli Tiket Kapal Feri Kini 100 Persen Online

Kapal feri. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi menerapkan pembayaran digital bagi calon penumpang yang hendak menaiki kapal penyeberangan. Sistem itu diberi nama Ferizy.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi manajemen ASDP yang menerapkan sistem pembayaran secara nontunai (cashless). Sistem tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi calon penumpang.

"Saya rasa brand-nya saja sudah Ferizy, very easy (sangat mudah), ini sudah mencerminkan bagaimana memudahkan dan melayani harus menjadi hal keseharian buat kita semua," kata Erick, Sabtu (25/7/2020).

Dia menilai, digitalisasi layanan perlu terus dilakukan BUMN. Sejak menjabat sebagai menteri, Erick mengaku diberi tugas Presiden Jokowi untuk mendorong digitalisasi pada moda transportasi di DKI Jakarta.

Selain digitalisasi, kata dia, moda transportasi di ibu kota harus diintegrasikan. Untuk itu, dia bekerja sama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kita sudah mengintegrasikan sembilan terminal dengan moda transportasi milik PT KAI dengan PT MRT Jakarta," kata Erick.

Pendiri Mahaka Group itu meminta semua pihak, baik BUMN, BUMD, maupun swasta untuk bersama-sama mendorong ekosistem digital pada proses bisnisnya.

"Kita bangun ekosistemnya secara sehat, dan saya yakini dengan gotong royong ini kita bisa menjadi solusi," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah