BHIT Kuasai 44 Persen Saham IATA, Hary Tanoesodibjo: Akan Tingkatkan Kinerja

MNC Media ยท Sabtu, 19 November 2022 - 19:10:00 WIB
BHIT Kuasai 44 Persen Saham IATA, Hary Tanoesodibjo: Akan Tingkatkan Kinerja
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. (foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) resmi memiliki 44 persen saham di PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) terhitung, Jumat (18/11/2022). Tahun depan, produksi batu bara IATA ditargetkan untuk menembus 10 juta MT. 

Selain itu, IATA juga diperkirakan bisa memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp4,20 triliun atau mewakili 16,50 persen dari total pendapatan BHIT 

"Hal ini akan meningkatkan kinerja BHIT khususnya dari sisi pendapatan dan laba, karena kinerja IATA yang sangat baik. Selamat untuk BHIT and IATA team," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanosoedibjo, Sabtu (19/11/2022).

BHIT menguasai 11.127.666.666 lembar saham atau setara dengan 44,09 persen IATA. Hal ini berkaitan dengan berakhirnya periode Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD atau Rights Issue) IATA.

”Sektor energi resmi bergabung menjadi pilar keempat MNC Group. Komitmen tersebut diambil karena kami yakin industri ini akan membawa dampak signifikan bagi Perseroan," ucap Hary Tanoe.

Aksi korporasi tersebut dilakukan untuk melunasi surat sanggup IATA yang diterbitkan kepada BHIT, dalam rangka pengambilalihan PT Bhakti Coal Resources (BCR), perusahaan induk dari delapan Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang sebelumnya dimiliki Perseroan.

"IATA berhasil bangkit dan memanfaatkan momentum tersebut dengan cermat. Dengan mengkonsolidasikan IATA ke dalam BHIT, kinerja keuangan Perseroan akan lari kencang, cash flow juga akan semakin sehat, sehingga dapat digunakan untuk mendukung inovasi dan ekspansi bisnis MNC Group secara keseluruhan," katanya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda