BREAKING NEWS! Berkah Ramadan, Sinetron Ikatan Cinta Pecah Rekor Tembus 52,6 Persen Audience Share

Aditya Pratama · Rabu, 14 April 2021 - 13:06:00 WIB
BREAKING NEWS! Berkah Ramadan, Sinetron Ikatan Cinta Pecah Rekor Tembus 52,6 Persen Audience Share
Sinetron Ikatan Cinta kembali menorehkan prestasi gemilang dalam jagad persinetronan di Tanah Air. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Sinetron Ikatan Cinta kembali menorehkan prestasi gemilang dalam jagad persinetronan di Tanah Air. Pada hari pertama Ramadan, Selasa 13 April 2021, sinetron Ikatan Cinta yang tauang di RCTI milik PT Media Musantara Citra Tbk (MNCN) menembus audience share 52,6 persen.

"Breaking News! Sinetron Ikatan Cinta pada hari pertama Puasa kemarin, Selasa, 13 April 2021, mencapai audience share tertinggi 52,6 persen," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Rabu (14/4/2021).

Capaian tersebut menaklukkan rekornya sendiri seusai meraih Rekor MURI pada 1 April 2021 sebagai "Sinetron Primetime dengan Audience Share di Atas 40 persen Berturut-turut Dalam 100 Hari".

Pasalnya, "Ikatan Cinta" yang digarap rumah produksi MNC Pictures -unit bisnis dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) itu- tercatat memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5 persen pada 23 Februari 2021 lalu.

Bahkan, menjadi rekor dunia, karena hal itu baru pertama kali terjadi di negara demokrasi dengan jumlah penduduk besarnya di atas 50 juta jiwa.

Adapun, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) memang dikenal memiliki kekuatan basis user yang sangat besar, bahkan tembus hingga di atas 200 juta userbase di segala lini.

Hary memaparkan userbase tersebut, baik di media berbasis digital maupun televisi konvensional menjadi bukti perhatian dan loyalitas publik menjadikan perseroan memiliki dominasi kuat, sehingga terus menjadi pemimpin pasar.

"Basis konsumen konten terbagi dua, Pertama, yang secara tradisional, yakni berkumpul bersama keluarga menonton televisi di rumah. Kedua, konsumen anak muda, yang saat ini sangat bergantung pada gadget," kata Hary.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2