Ciputra Dikebumikan Hari Ini di Jonggol

Okezone ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 13:12 WIB
Ciputra Dikebumikan Hari Ini di Jonggol

Jenazah Ciputra dikebumikan di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019). (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id - Jenazah Chairman & Founder Grup Ciputra Dr (HC), Ir. Ciputra dikebumikan di pemakaman keluarga di Jonggol, Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Proses tersebut dilakukan sekitar pukul 11.10 WIB, Kamis (5/12/2019).

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah Pak Ci sapaan akrab Ciputra dikebumikan. Sang istri, Dian Sumeler dan anak sulung Rina Ciputra Sastrawinati ikut menaburi bunga di atas makam yang menjadi tempat peristirahatan terakhir Ciputra.

Berdasarkan pantauan, ratusan orang yang hadir saat proses pemakaman tersebut tampak sedih. Sebagian orang meneteskan air mata saat melepas kepergian Ciputra ke liang lahat.

Ciputra menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (27/11/2019) dini hari waktu Singapura. Dia meninggal pada usia 88 tahun di RS Gleneagles, Singapura. Tidak diketahui, penyakit apa yang dideritanya.

Jasad Ciputra kemudian diterbangkan ke Indonesia untuk disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta selama seminggu. Saat itu, sejumlah tokoh melayat Ciputra dan keluarganya untuk melepas kepergian sang maestro properti. (Taufik Fajar)

Editor : Rahmat Fiansyah