Dirut Waskita Beton Tersangka Korupsi, Bukti Erick Thohir Bersih-Bersih Mafia di BUMN

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 15:25 WIB
Dirut Waskita Beton Tersangka Korupsi, Bukti Erick Thohir Bersih-Bersih Mafia di BUMN

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk, Jarot Subono ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jarot diduga terlibat dalam korupsi proyek fiktif di induk usaha.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, penangkapan Jarot menjadi bukti bahwa Menteri BUMN Erick Thohir benar-benar membersihkan mafia BUMN. Sebelumnya, Erick menyebut ada 53 kasus dugaan korupsi di perusahaan pelat merah.

"Penangkapan itu ya direksi dari Waskita Beton ataupun Jasa Marga itu adalah yang selama ini disampaikan Pak Erick mengenai orang-orang ataupun yang terlibat kasus di antara 53 kasus yang disampaikan sebelumnya oleh beliau," ujar Arya, Jumat (24/7/2020).

Arya mengatakan, apa yang dikatakan Erick belum lama ini itu benar-benar terbukti. Dia mengaku tak terkejut karena sejak awal, Erick mendukung penuh KPK menuntaskan masalah korupsi di BUMN.

Arya mengingatkan apa yang terjadi pada Jarot harus menjadi pelajaran bagi direksi di BUMN. Dia meminta BUMN untuk mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

"Untuk teman- teman, khususnya direksi dan manajemen untuk berhati-hati dan tetap melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) dan sudah pasti spirit AKHLAK yang disampaikan pak Erick Thohir sebagai spirit BUMN itu harus jadi pegangan," tuturnya.

Editor : Rahmat Fiansyah