Ditanya soal Mafia Migas, Begini Jawaban Ahok

Isna Rifka Sri Rahayu · Senin, 25 November 2019 - 11:55:00 WIB
Ditanya soal Mafia Migas, Begini Jawaban Ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Pemberian SK dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019). (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini resmi menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Setumpuk tanggung jawab menanti mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok menanggapi santai sambil bercanda saat ditanya soal keberadaan mafia migas di Indonesia.

"Saya tidak tahu maksud mafia migas itu apa? Saya kan bukan godfather," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ahok menjelaskan posisinya di Pertamina sebagai komisaris utama sebatas mengawasi kondisi internal perusahaan migas tersebut.

"Saya hanya bertugas untuk melakukan pengawasan internal, jadi ini beda dengan waktu (jadi) gubernur dulu," katanya.

Kendati demikian, mantan bupati Belitung Timur itu meminta doa restu sekaligus dukungan dari masyakat, terutama informasi terkait Pertamina. Hal ini, kata dia, dibutuhkan mengingatnya posisi di Pertamina sebagai pengawas.

"Karena fungsinya melakukan pengawasan, semakin banyak yang dilaporkan semakin ada banyak nomor pengaduan, semakin banyak masyarakat yang melapor itu akan menolong kami untuk melakukan pengawasan lebih baik," tuturnya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda