Dukung Startup Teknologi, Taiwan Tech Arena CES 2019 Digelar

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 16:10 WIB
Dukung Startup Teknologi, Taiwan Tech Arena CES 2019 Digelar

Deputi Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Taiwan, Yu-Chin Hsu saat membuka Taiwan Tech Arena (TTA) CES 2019 di Eureka Park, Sands Expo, Hong Kong. (Foto: Ist)

HONG KONG, iNews.id - Pemerintah Taiwan resmi membuka Taiwan Tech Arena (TTA) CES 2019 di Eureka Park, Sands Expo. Gelaran acara tersebut menghadirkan 44 startup teknologi asal Taiwan.

Deputi Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Taiwan, Yu-Chin Hsu mengatakan, puluhan startup yang dihadirkan tersebut akan dijadikan showcase hasil pengembangan ekosistem startup di Taiwan. Pemerintah Taiwan, kata dia, juga akan mendukung startup-startup tersebut terkoneksi dengan ekosistem, sumber daya, dan industri secara global.

"Kehadiran mereka menunjukkan peran signifikan Taiwan dalam membangun ekosistem startup teknologi internasional," kata Hsu, dikutip Jumat (11/1/2019).

Pada tahun ini, sejumlah startup yang hadir masing-masing bergerak di sektor Internet of Things (IoT) sebanyak 25 persen, Cyber Security & Software 20 persen, AI 18 persen, kesehatan 14 persen, dan sisanya berasal dari perangkat aksesoris teknologi dan manufaktur.

Hsu mengatakan, beberapa startup yang hadir nantinya berkesempatan untuk berkunjung ke Silicon Valey dan Bay Area. Hal ini penting dalam rangka menjembatani mereka dengan perusahaan teknologi berskala global.

Taiwan Tech Arena pertama kali digelar pada Juni 2019. Acara tahunan ini bertujuan menghubungkan ekosistem startup teknologi global dengan Taiwan. Sejumlah mitra internasional yang ikut berpartisipasi antara lain French Tech Taiwan, SparkLabs Taipei, BE Accelerator, SOSV-MOX and IAPS


Editor : Rahmat Fiansyah