Erick Thohir Bertemu Orang Terkaya ke-2 di Dunia, Ada Apa?

Jeanny Aipassa ยท Selasa, 27 September 2022 - 12:59:00 WIB
Erick Thohir Bertemu Orang Terkaya ke-2 di Dunia, Ada Apa?
Menteri BUMN, Erick Thohir (kanan) bertemu dengan orang terkaya ke-2 dunia, Gautam Adani, di Singapura, Selasa (27/9/2022). (Foto: istimewa)

SINGAPURA, iNews.id - Menteri BUMN, Erick Thohir, bertemu orang terkaya ke-2 dunia, Gautam Adani, di sela-sela kunjungan kerja ke Singapura, Selasa (27/9/2022).

Gautam Adani adalah chairman dan pendiri Adani Group, perusahaan multinasional yang berbasis di India. Dengan kekayaan bersih sebesar 149,6 miliar dolar AS, Gautam Adani menggeser pendiri Amazon, Jeff Bezos, dari posisi kedua orang terkaya dunia pada pekan lalu.

"Di sela kunjungan kerja di Singapura, saya bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India," kata Erick Thohir, dalam keterangan yang diterima iNews.id, Selasa (27/9/2022). 

Dia mengungkapkan, Gautam Adani merupakan sosok pengusaha yang memiliki komitmen dan berperan besar pada pengembangan energi baru terbarukan (EBT). 

"Sosok dan perusahaan yang punya komitmen serta peranan yang besar pada energi terbarukan dan transisi energi di India, dengan total investasi 70 miliar dolar AS," ungkap Erick Thohir. 

Terkait dengan itu, Menteri BUMN berharap pertemuannya dapat membuka peluang kerja sama dan investasi Adani Group di Indonesia. 

Menurut dia, dalam situasi ekonomi dunia yang tidak menentu, hubungan kerja sama Selatan-Selatan (KSS) merupakan salah satu modal untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Potensi kerja sama ekonomi Indonesia-India pun dapat ditingkatkan melalui perdagangan dan peningkatan investasi di kedua negara. Saya berharap Adani Group dapat melakukan investasi bersama BUMN di Indonesia," ujar Erick Thohir.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda