Erick Thohir Puji Pelabuhan Merak Lebih Bagus dari Luar Negeri

Rina Anggraeni ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:38 WIB
Erick Thohir Puji Pelabuhan Merak Lebih Bagus dari Luar Negeri

Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) berbincang bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (kanan) di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (25/7/2020). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN, Erick Thohir memuji Pelabuhan Merak yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Kualitas pelabuhan yang berlokasi di Kota Cilegon, Banten itu dinilai sangat bagus.

"Ini sudah cukup bagus sekali pelabuhannya, lebih bagus dibandingkan luar negeri," ujar Erick di Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu (25/7/2020).

Erick mengapresiasi layanan Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak yang terintegrasi dengan Terminal Angkutan Umum dan Kereta Api. Hal itu semakin memudahkan para penumpang saat berpindah antar moda transportasi.

Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi mengatakan, ASDP terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa penyeberangan. Salah satunya menerapkan digitalisasi pada sistem pembayaran.

Penerapan tiket online sudah diterapkan sejak 1 Mei 2020 di empat pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk. Sejak saat itu, pengguna jasa ferry yang membeli tiket online terus meningkat.

"Kami terus berkomitmen dan meningkatkan kualitas pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah