Forbes Cabut Gelar Kylie Jenner dari Daftar Anak Muda Paling Kaya di Dunia

Djairan ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:20:00 WIB
Forbes Cabut Gelar Kylie Jenner dari Daftar Anak Muda Paling Kaya di Dunia
Majalah Forbes mencabut gelar Kylie Jenner dari daftar orang terkaya dengan usia termuda di dunia. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Majalah Forbes mencabut gelar Kylie Jenner dari daftar orang terkaya dengan usia termuda di dunia. Seiring dengan temuan bahwa aktris sekaligus pengusaha kosmetik tersebut berbohong soal kekayaannya.

Forbes mengklaim, Kylie Jenner dan keluarganya menggelembungkan nilai bisnis kosmetiknya selama bertahun-tahun, dikutip dari laman BBC Sabtu (30/5/2020). Keluarga Kardashian disebut telah melakukan upaya tak biasa dalam menghadirkan anggota bungsunya sebagai wanita muda terkaya.

Menanggapi tudingan itu, dalam kicauannya di Twitter, Kylie Jenner membantah artikel tersebut. "Pernyataan yang jelas tidak akurat dan asumsi yang tidak terbukti. Saya tidak pernah meminta gelar apa pun, atau mencoba berbohong di sana," tulis dia.

"Saya lebih memilih menyebutkan daftar 100 hal yang lebih penting saat ini, daripada menetapkan berapa banyak uang yang saya miliki," tulis Kylie.

Pada April lalu, Forbes merilis daftar sepuluh orang terkaya di dunia pada usia 20-an. Kylie Jenner diletakkan pada posisi teratas dalam peringkat tersebut, di usia 22 tahun disebut memiliki harta kekayan sebesar Rp16 triliun yang bersumber dari brand kecantikan miliknya Kylie Cosmetics.

Namun sekarang, dalam artikelnya Forbes menyebut Kylie tak lagi masuk dalam 10 miliarder termuda tersebut, dan dituding hanya memiliki pendapatan sekitar Rp13,1 triliun. Itu sudah termasuk Rp4,9 triliun pasca pajak dan hasil revisi pendapatan perusahaan, serta nilai sisa saham Kylie Cosmetics.

Forbes, yang dikenal dengan artikelnya dalam memberikan peringkat miliarder di dunia, tetap memuji status Kylie Jenner atas kesuksesan perusahaan kosmetiknya di usia muda, yang didirikan pada 2015, meliputi Kylie Cosmetics dan Kylie Skin.

Editor : Ranto Rajagukguk