Gandeng Proxima, MNC Studios Bangun Kompleks Studio Film Terbesar di ASEAN

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 15:08 WIB
Gandeng Proxima, MNC Studios Bangun Kompleks Studio Film Terbesar di ASEAN

MNC. (Foto: ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Studios International Tbk dan Proxima Media bekerja sama untuk membangun kompleks produksi film independen pertama di Indonesia. Studio yang digadang-gadang bakal menjadi yang terbesar di Asia Tenggara ini akan diberi nama Movie Land.

Presiden Direktur MNC Studios, Ella Kartika mengatakan, Movie Land akan berisi fasilitas studio yang tak tertandingi dalam satu lokasi. Infrastruktur studio akan mendukung beragam backdrop dan lanskap, baik alam maupun perkotaaan.

"Studio ini juga akan menampung fasilitas
berstandar internasional untuk produksi film dan serial, seperti studio indoor, outdoor, dan tempat penginapan crew & talent) serta fasilitas post production," kata Ella melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (12/6/2019).

Dia mengaku senang MNC Studios bisa bermitra dengan Proxima Media untuk membangun kompleks studio film. Dia optimistis kerja sama ini akan menciptakan dampak yang signifikan bagi seluruh unit bisnis emiten dengan kode MSIN ini, termasuk dalam membangun festival musik dan seni serta produksi film dan serial Hollywood.

"Kolaborasi ini tentunya akan berfungsi sebagai fondasi sempurna untuk pertumbuhan MSIN di pasar Asia Tenggara di masa depan," tutur dia.

Proxima Media regional Asia, Proxima East dan MNC Studios akan memproduksi sekaligus mendanai bersama 2-3 film Hollywood dan 1-2 serial TV setiap tahunnya di Indonesia dan Asia Tenggara. Selain itu, kerja sama juga mencakup pengembangan area festival di Lido dengan East Vest Ventures.

Area yang akan dikembangkan nantinya bisa menjadi tempat konser musik dan seni berskala internasional. East Vest Ventures dan Proxima East dikendalikan oleh pemilik yang sma, Jaeson Ma.

Jaeson mengatakan, Proxima tertarik berinvestasi di Indonesia karena industri film di Tanah Air tumbuh pesat. Bahkan, dia menyebut saat ini menjadi era keemasan baru perfilman.

"Sinergi timur-barat (east-west) dan sumber daya & network kelas dunia yang mendukung kemitraan ini akan menjadikan Movie Land sebagai kompleks hiburan, musik, dan seni yang beragam," ucap dia.


Editor : Rahmat Fiansyah