Garap Digital, MNC Investama Optimistis Kinerja Membaik di Semester II

Ichsan Amin ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 10:07 WIB
Garap Digital, MNC Investama Optimistis Kinerja Membaik di Semester II

PT MNC Investama Tbk (BHIT) yakin kinerja membaik pada semester II-2020 usai gencar melakukan digitalisasi. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Investama Tbk (BHIT) yakin kinerja membaik pada semester II-2020. Perseroan telah melalukan berbagai inisiatif digital termasuk meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru dari MNC Bank, Motion.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, strategi perseroan harus berubah menyesuaikan keadaan menuju era digitalisasi yang lebih efisien.

“Saya rasa strategi ini membuat strategi grup berubah menyesuaikan keadaan, baik di media, maupun bisnis lain yang membawahi,” ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa di Gedung iNews, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Joe Hart resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur. (Foto: Sky Sports)

HT mengatakan, tahun ini merupakan tahun konsolidasi dan tahun perubahan dalam menyongsong era baru yang adaptif dengan kebiasaan baru.

“Ini eranya digital kita arahkan semua ke sana mudah-mudahan bisa lebih baik. Kalau ada adaptasi kebiasaan baru, di bisnis juga ada new business model yang mana tentu kita harapkan semua lebih baik yang mengarah ke digitalisasi,” ujarnya.

HT menambahkan, perseroan lebih percaya diri untuk maju seiring dengan pemulihan ekonomi yang didukung dengan rencana pemerintah melakukan berbagai langkah inisiatif percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Memasuki 3Q2020, pasar baru saja mulai menguat, tentunya lebih baik dari 1H2020. Meski demikian, hal tersebut tetap perlu didorong agar dapat tercermin pada pertumbuhan ekonomi ke depan,” ucapnya.

Direktur Utama MNC Investama, Darma Putra mengatakan, RUPST dan RUPSLB menyetujui dan menerima dengan baik Laporan Tahunan Direksi Perseroan termasuk Laporan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

“Selain itu, RUPST juga menyetujui untuk tidak membagikan dividen kepada Pemegang Saham perseroan, guna menunjang pengembangan bisnis. RUPST juga menyetujui pergantian pengurus, sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, RUPSLB sepakat membatalkan pelaksanaan Management and Employee Stock Option Program (MESOP). Sementara rencana penambahan modal lewat skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya sejumlah 5.998.697.961 saham kepada investor baru maupun pemegang saham perseroan disetujui.

Susunan manajemen juga diubah. Berikut susunan manajemen MNC Investama:

Komisaris

Komisaris Utama : Hary Tanoesoedibjo
Komisaris : Liliana Tanoesoedibjo
Komisaris : Valencia Herliani Tanoesoedibjo
Komisaris Independen : Kardinal A. Karim
Komisaris Independen : Ricky H. P. Sitohang.

Direksi

Direktur Utama : Darma Putra
Wakil Direktur Utama : Susanty Tjandra Sanusi
Direktur : Tien
Direktur : Natalia Purnama
Direktur : Jiohan Sebastian
Direktur : Henry Suparman
Direktur : Mashudi Hamka

Editor : Rahmat Fiansyah