Garuda Indonesia Fokus pada Layanan Kargo selama Pandemi

Antara ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 10:10:00 WIB
Garuda Indonesia Fokus pada Layanan Kargo selama Pandemi
Garuda Indonesia lebih fokus meningkatkan layanan kargo daripada penumpang selama pandemi Covid-19. (Foto: Ant)

JAYAPURA, iNews.id - Maskapai Garuda Indonesia lebih fokus meningkatkan layanan kargo daripada penumpang. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat jumlah penumpang angkutan udara anjlok.

GM Garuda Indonesia Cabang Jayapura, Radhitya Prastanika mengatakan, permintaan kargo selama pandemi juga naik. Hal ini berkebalikan dengan jumlah penumpang.

"Untuk kargo sepertinya hampir dibutuhkan oleh semua orang, sehingga kami meningkatkan layanan kargo baik yang masuk maupun yang keluar," katanya di Jayapura, Minggu (21/2/2021).

Di Papua, kata Radhitya, terjadi peningkatan barang yang cukup signifikan masuk ke daerah itu. Tak hanya itu, Jayapura juga akan melakukan ekspor tuna ke luar wilayah.

"Layanan ekspor produk-produk keluar Indonesia sudah kami lakukan, seperti dari Padang ke China, dan ke beberapa negara lainnya, maka tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspor langsung dari Jayapura," katanya.

Kendati demikian, Garuda tetap menjaga pelayanan penumpang yang keluar atau masuk ke Jayapura. Dia mengungkapkan frekuensi penerbangan masih ada, terutama yang melakukan perjalanan dinas.

Editor : Rahmat Fiansyah