Gelar RUPSLB, MNC Bank Tambah Posisi Direktur Kepatuhan

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 12:40 WIB
Gelar RUPSLB, MNC Bank Tambah Posisi Direktur Kepatuhan

Jajaran direksi MNC Bank setelah RUPSLB di iNews Tower, Jakarta, Selasa (15/10/2019). (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menambah satu posisi direksi baru. Keputusan tersebut disetujui oleh pemegang saham yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) emiten dengan kode BABP itu.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, pemegang saham menyetujui pengangkatan Ricko Irwanto sebagai Direktur Kepatuhan MNC Bank. Penambahan direksi baru ini ditujukan untuk memperkuat fungsi tata kelola bank.

"Berdasarkan rekomendasi, remunerasi, dan nominasi, perseroan mengusulkan untuk mengubah susunan pengurus," ujarnya saat RUPSLB di iNews Tower, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Namun, masa aktif Ricko menjadi pengurus perseroan menunggu keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika regulator menyatakan Ricko lulus uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test), maka masa jabatan berlaku hingga RUPS Tahunan 2020.

"Apabila keputusan OJK tidak terpenuhi atau tidak memberikan persetujuan, maka pengangkatan tersebut akan batal sendirinya tanpa persetujuan dari pemegang saham," ucapnya.

Mahdan menambahkan, penambahan direktur kepatuhan di dalam susunan jajaran direksi merupakan amanat dari OJK. Posisi ini dibutuhkan untuk memperkuat fungsi tata kelola dan kepatuhan MNC Bank dalam mempersiapkan mitigasi risiko dari berbagai inovasi yang dilakukan perseroan.

Dia berharap dengan tata kelola yang kuat, MNC Bank tidak hanya dapat menghadirkan inovasi berkualitas bagi nasabah dan masyarakat, tetapi juga bisa terus mengoptimalkan kinerja sehingga berkembang dengan baik.

Berikut susunan direksi dan komisaris MNC Bank setelah RUPSLB hari ini:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen: Ponky N. Pudijanto
Komisaris Independen : Jeny Gono
Komisaris : Peter Fajar

Direksi

Presiden Direktur : Mahdan
Direktur: Rita Montagna Siahaan
Direktur Independen: Hermawan
Direktur Kepatuhan: Ricko Irwanto


Editor : Rahmat Fiansyah