Go Digital, MNC Group Rambah Industri Fintech

Rahmat Fiansyah ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:00 WIB
Go Digital, MNC Group Rambah Industri Fintech

Direktur Utama PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), Yudi Hamka. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Kapital Indonesia melalui anak usaha PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) bakal merambah industri keuangan berbasis teknologi (financial technology/fintech). Perseroan telah mengantongi izin dari Bank Indonesia (BI).

Direktur Utama MTN Yudi Hamka mengatakan, MNC Group akan memiliki aplikasi fintech yang disebut SPIN (Smart Payment Indonesia). SPIN bakal melayani tiga hal, yaitu e-money, e-wallet, dan e-transfer.

"(SPIN) ini produk yang dikembangkan anak bangsa, kita sangat bangga ini bisa di-develop di Indonesia," kata Yudi di MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Untuk tahap awal, kata Yudi, SPIN akan melayani ekosistem MNC Group. Platform ini bisa digunakan untuk membayar tagihan TV berlangganan (MNC Vision dan MNC Play), OTT (MNC Now). Selain itu, SPIN juga bisa dipakai untuk e-commerce dan online travel MNC Group seperti theFthing, MNC Shop, dan MisterAladin.

Selain itu, SPIN juga bakal bisa digunakan untuk membayar tagihan dan membeli token listrik, tagihan air, hingga top up serta tagihan pulsa. SPIN juga bisa digunakan untuk mengirim dana antar nomor HP atau ke rekening bank lain.

"Jadi SPIN akan diposisikan sebagai alat pembayaran di platform-platform tersebut," ucapnya.

Yudi mengatakan, pengguna bisa mendapatkan diskon dan loyalty yang menarik saat bertransaksi di platform MNC Group lewat SPIN. Ke depan, MTN akan bekerja sama dengan merchant-merchant di luar MNC Group.

SPIN akan diluncurkan pada 3 November 2019, bertepatan dengan HUT MNC Group. Aplikasi tersebut sudah siap dan akan tersedia di Playstore dan iOS saat peluncuran.


Editor : Rahmat Fiansyah