Grab Klaim Pendapatan Ojek Online Rp4 Juta, Taksi Online Rp7 Juta

Antara ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 15:17 WIB
Grab Klaim Pendapatan Ojek Online Rp4 Juta, Taksi Online Rp7 Juta

Grab. (Foto: Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Perusahaan teknologi on-demand, Grab mengklaim pendapatan pengemudi ojek online (Grab Bike) dan taksi online (Grab Car) meningkat. Hal ini terlihat dari rata-rata pendapatan mereka yang diatas upah minimum.

City Manager Grab Makassar, Ahmad Hidayat mengatakan, berdasarkan survei CSIS dan Tenggara Strategic 2018, pendapatan pengemudi Grab Bike naik dari Rp1,9 juta menjadi Rp4 juta per bulan. Sementara pengemudi Grab Car naik dari Rp4 juta menjadi Rp7 juta per bulan.

"Pengemudi yang sebelumnya tidak berpenghasilan alias menganggur setelah bergabung dengan Grab mendapatkan sumber penghasilan baru," kata Ahmad di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/7/2019).

Selain meningkatkan pendapatan pengemudi, dia mengatakan, Grab juga mendongkrak omzet bisnis mikro. Saat ini, bisnis mikro yang tergabung dengan Grab mencapai 100 juta orang.

Secara umum, kata Ahmad, Grab memberikan kontribusi Rp48,9 triliun bagi ekonomi Indonesia sepanjang tahun lalu. Hal itu tidak terlepas dari penyebaran operasi Grab di 224 kota di Indonesia.

Kontribusi itu bukan hanya dari layanan transportasi saja, melainkan juga layanan pesan antar-makanan, GrabFood.

"GrabFood ini beroperasi di 178 kota di Indonesia dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018," ucap Ahmad.


Editor : Rahmat Fiansyah

TAG : grab