Harga Minyak Perpanjang Kenaikan, Brent Dijual 27,39 Dolar AS per Barel

Ranto Rajagukguk ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 08:36 WIB
Harga Minyak Perpanjang Kenaikan, Brent Dijual 27,39 Dolar AS per Barel

Harga minyak naik. (Foto: AFP)

NEW YORK, iNews.id - Harga minyak memperpanjang kenaikan pada Rabu (25/3/2020) waktu setempat karena investor berharap Amerika Serikat (AS) akan menyetujui paket bantuan ekonomi besar-besaran di tengah penyebaran virus corona (Covid-19).

Mengutip Xinhua, Kamis (26/3/2020), Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei naik 0,48 dolar AS menjadi 24,49 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei naik 0,24 dolar AS menjadi 27,39 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Senat AS diperkirakan menyetujui paket stimulus 2 triliun dolar AS pada Rabu malam untuk menekan dampak ekonomi dari Covid-19, setelah berhari-hari negosiasi yang keras antara Partai Republik dan Demokrat.

Para pemimpin Gedung Putih dan Senat mencapai kesepakatan pada Rabu pagi mengenai paket stimulus besar-besaran, yang bertujuan melindungi ekonomi dari dampak yang berkembang dari wabah virus korona.

Terlepas dari kenaikan baru-baru ini, para ahli mencatat bahwa tantangan terus berlanjut di pasar minyak, karena berita buruk tentang permintaan dan perang harga yang belum pernah terjadi sebelumnya antara produsen minyak memberi sentimen negatif.

Awal bulan ini, kegagalan untuk mencapai kesepakatan mengenai pengurangan produksi minyak antara Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang dipimpin oleh Rusia, telah memicu kekhawatiran kemungkinan perang harga.


Editor : Ranto Rajagukguk