HT Puji Kinerja MNC Leasing yang Selalu Meningkat Setiap Tahun

Aditya Pratama ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 16:00 WIB
HT Puji Kinerja MNC Leasing yang Selalu Meningkat Setiap Tahun

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) MNC Leasing di iNews Tower, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengapresiasi kinerja PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing). Pasalnya, anak usaha MNC Group di bidang jasa keuangan itu selalu meningkat setiap tahun.

HT menyebut pada tahun lalu, manajemen dan karyawan MNC Leasing mencapai target yang ditetapkan di tengah kondisi ekonomi yang belum kondusif.

"Pencapaian terbesar setiap tahun selalu lebih baik daripada budget, hasil akhirnya, jadi itu pencapaian terbesar, luar biasa dan yang terbaik dari semua financial service MNC Group," ujar HT saat membuka Rakernas MNC Leasing di iNews Center, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

MNC Leasing menyelenggarakan rakernas bertema 'Victory in Harmony". Rapat rutin tahunan tersebut akan berlangsung selama empat hari dari 14-17 Januari 2020.

Pada 2019, MNC Leasing mencapai target peningkatan aset 100 persen. HT memuji target perseroan pada 2020 yang ingin meningkatkan aset hampir 100 peren dari tahun lalu.

"Jadi mereka mencanangkan (tahun ini) tumbuh hampir 100 persen, sangat luar biasa, tidak mudah, tapi saya yakin dengan manajemen yang ada saat ini mereka mampu untuk melaksanakan itu," ujarnya.

Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala membenarkan perseroan menargetkan aset tumbuh dua kali lipat pada tahun ini. Untuk mencapai target tersebut, MNC Leasing akan mengandalkan pembiayaan berbasis aset produktif.

Paulus merinci ada dua strategi utama yang akan diterapkan pada 2020. Pertama, mencari anjak piutang. Kedua, operating lease kendaraan operasional.

Selain itu, kata dia, unit usaha syariah MNC Leasing juga akan dioptimalkan pada tahun ini. Bisnis ini diarahkan pada produk pembiayaan dana haji.

"Diharapkan dengan berjalannya seluruh bisnis ini, target untuk go double di tahun 2020 dapat tercapai,” ucap Paulus.


Editor : Rahmat Fiansyah