Ikuti Jejak Bali United, Arema FC Juga Bakal Melantai di Pasar Modal

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Senin, 17 Juni 2019 - 12:49 WIB
Ikuti Jejak Bali United, Arema FC Juga Bakal Melantai di Pasar Modal

Selain Bali United, klub sepak bola asal Malang, Arema FC juga berencana mencatatkan saham perdana (IPO) di pasar modal. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Selain Bali United, klub sepak bola asal Malang, Arema FC juga berencana mencatatkan saham perdana (IPO) di pasar modal.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan pengelola Arema terkait rencana IPO tersebut. Saat ini pengelola Arema tengah mempersiapkan persyaratan untuk IPO.

"Dengan Arema sudah ketemu sebelum libur Lebaran kemarin. Jadi begini, Arema sudah kita lakukan pendekatan dan mereka sekarang sedang concern internal dulu, apa saja yang perlu dipersiapkan," ujarnya di kantornya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Bali United merupakan klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang berani melantai di pasar modal. Hal ini membuat pengelola Arema semakin yakin untuk menjadi perusahaan publik.

"Mereka (Arema) mempertanyakan apakah sudah ada klub sepak bola yang sudah dalam proses (IPO), ada yakni Bali United. Jadi komunitas yang sama kan saling berkomunikasi. Ini momen yang tepat untuk mereka, momentum yang menarik," ucapnya.

Dia berharap, rencana IPO klub sepak bola asal Malang, Jawa Timur ini dapat direalisasikan pada tahun ini. Namun, hal ini tergantung kesiapan pihak Arema dalam memenuhi persyaratan IPO.

"Tergantung dari pengurus mereka juga. Kita berikan kesempatan mereka untuk mencerna informasi dahulu," kata dia.

Tak hanya itu, dalam upaya memajukan industri sepak bola dalam negeri pihaknya juga mengajak klub lainnya seperti Persija dan Persib. Namun, upaya ini baru pendekatan dan belum berlanjut pada tahap pertemuan.

"Persija dan Persib kita sudah lakukan pendekatan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ketemu," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk