Imbas Penyelundupan Harley, Nasib Tiga Direktur Garuda Indonesia Ditentukan Hari Ini

Okezone ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:03 WIB
Imbas Penyelundupan Harley, Nasib Tiga Direktur Garuda Indonesia Ditentukan Hari Ini

Garuda Indonesia. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan BUMN Erick Thohir menggelar rapat dengan jajaran komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk hari ini. Rapat itu untuk menentukan nasib direksi maskapai pelat merah tersebut yang diduga terlibat dalam penyelundupan moge Harley-Davidson oleh Ari Askhara.

Komisaris Independen Garuda Indonesia Herbert Timbo Parluhutan Siahaan mengatakan, rapat kali ini membahas masalah yang teradi di tubuh Garuda Indoensia, terutama kasus penyelundupan moge Harley Davidson dan sepeda Brompton.

“Kita ada lima tadi di atas. Saya, Sahala, Eddy Purwanto, Chairul Tanjung, dan Insmerda Lebang dan Pak Menteri didampingi para staf khusus,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Timbo mengatakan, dalam rapat tersebut juga ditemukan sebuah fakta baru. Namun dia mengaku belum bisa mengungkapkannya dan menunggu Menteri BUMN Erick Thohir yang menjelaskannya secara langsung.

“Tunggu pernyataan yang dikeluarkan siang ini. Biar lengkap dan utuh A sampai Z. Nanti pokoknya ada sesuatu yang baru,” ucapnya.

Dalam rapat itu juga diputuskan mengenai direksi-direksi yang diduga terlibat dalam penyelundupan. Termasuk juga tiga direktur yang tak punya izin dinas ketika bertolak ke Toulouse, Prancis.

“Keputusan Pak Menteri dan Dewan Komisaris jelas, tidak ada abu-abu,” ucapnya.


Editor : Rahmat Fiansyah