Ini Tiga Miliarder yang Kekayaannya Melonjak Signifikan di 2021

Jeanny Aipassa ยท Senin, 14 Juni 2021 - 07:05:00 WIB
Ini Tiga Miliarder yang Kekayaannya Melonjak Signifikan di 2021
Dari kiri ke kanan: Bernard Arnault, Miriam Adelson, Gautam Adani

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 telah memberi tekanan pada perekonomian, termasuk dunia usaha. Hal itu, turut mempengaruhi kekayaan para miliarder dunia. 

Meski demikian, ada beberapa miliarder yang kekayaannya melonjak signifikan di saat pandemi Covid-19, terutama sepanjang tahun ini. 

Forbes melaporkan, ada tiga miliarder yang mengalami lonjakan kekayaan tertinggi pada 2021, yakni Bernard Arnault, Miriam Adelson, dan Gautam Adani. 

Berikut catatan pertambahan kekayaan ketiga miliarder tersebut di sepanjang tahun ini: 

1. Bernard Arnault

Bernard Arnault
Bernard Arnault

Taipan asal Prancis, Bernard Arnault, telah menjadi salah satu dari 5 orang terkaya di dunia sejak 2018, bahkan menjadi miliarder selama lebih dari satu dekade.

Per 11 Juni 2021, kekayaan Bernard Arnault tercatat mencapai 192,9 miliar dolar AS atau Rp2.743,6 triliun, menjadikannya sebagai orang nomor dua terkaya di dunia, setelah Jeff Bezos, bos Amazon. 

Bernard Arnault adalah bos Moet Hennessy Louis Vuitton (LVMH), sebuah grup merek mewah yang mencakup pakaian dan tas, anggur dan minuman beralkohol, parfum dan kosmetik, jam tangan dan perhiasan, serta industri perhotelan. 

Dia membawahi kerajaan banyak merek mewah Prancis yang ikonik, seperti Christian Dior, Givenchy, Marc Jacobs, Stella McCartney, Loro Piana, Kenzo, Celine, Fenty, Princess Yachts, dan Bulgari. 

Pada Januari 2021, LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton menyelesaikan kesepakatan untuk Tiffany & Co senilai hampir 16 miliar dolar AS, yang mungkin merupakan akuisisi merek mewah terbesar dalam sejarah. Dalam setahun terakhir, nilai kekayaan Bernard Arnault tercatat meningkat 95 miliar dolar AS atau 1.370 triliun.

Editor : Jeanny Aipassa

Halaman : 1 2