Inovasi Layanan Perizinan Pemprov DKI Jakarta Diapresiasi

Rully Ramli ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 16:59 WIB
Inovasi Layanan Perizinan Pemprov DKI Jakarta Diapresiasi

Booth DMPTSP DKI Jakarta. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Inovasi layanan perizinan di Provinsi DKI Jakarta diapresiasi. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta dinilai sukses mendorong tata kelola pemerintahan yang baik.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, apresiasi itu diberikan dalam simposium berskala internasional yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Nusa Dua, Bali. Instansi pemerintah hingga perwakilan negara sahabat hadir dalam acara tersebut.

“DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai telah berhasil mewujudkan pelayanan publik yang prima di Jakarta” ujar Benni melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Dalam beberapa tahun terakhir, Benni menyebut, DPMPTSP DKI Jakarta meraih penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun dari lembaga swasta yang kredibel di Indonesia. Salah satunya sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dengan nilai tertinggi (A) dari KemenPAN-RB.

Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan, reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sudah optimal. Inovasi layanan perizinan dan non perizinan yang dilakukan semakin memudahkan masyarakat.

“Sudah sangat bagus dan sesuai dengan semangat kita untuk membangkitkan tata kelola pemerintahan yang baik secara merata di Indonesia dari tingkat pusat dan daerah," ujar dia.

Syafruddin mendorong pemerintah daerah lainnya bisa menyontoh apa yang sudah dilakukan DPMPTSP DKI Jakarta. Dia juga memuji strategi branding yang diterapkan DKI Jakarta lewat kampanye mengurus perizinan tanpa calo, “Urus Izin SENDIRI itu MUDAH".


Editor : Rahmat Fiansyah

TAG :