Jadi Pilihan Investasi, Apartemen Harga Ekonomis Banyak Diincar Millenial Tahun Ini

Jeanny Aipassa ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 18:51:00 WIB
 Jadi Pilihan Investasi, Apartemen Harga Ekonomis Banyak Diincar Millenial Tahun Ini
Apartemen harga ekonomis dan terhubung dengan akses transportasi publik menjadi incaran kaum milenial(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Apartemen menjadi salah satu opsi investasi yang menarik kaum milenial. Seiring dengan pulihnya perekonomian, apartemen harga ekonomis banyak diincar milenial di tahun ini. 

Senior Associate Director Research Colliers, Ferry Salanto, kesadaran milenial untuk berinvestasi bertumbuh pesat dalam 5 tahun terakhir, terlebih pada masa pandemi Covid-19. Properti menjadi salah satu opsi investasi yang kian diperhitungkan kaum milenial, khususnya apartemen dengan harga ekonomis.

“Kaum milenial memiliki budget terbatas dibandingkan generasi sebelumnya. Sehingga mereka cenderung mencari apartemen harga ekonomis (di bawah Rp 1 miliar) dengan cicilan yang ringan dan panjang,” kata Ferry, dalam keterangan, Rabu (26/1/2022). 

Menurut dia, selain harga, kaum milenial juga mempertimbangkan lokasi apartemen. Daerah-daerah yang digandrungi milenial untuk memiliki apartemen masih terkonsentrasi di kota besar serta pinggiran yang terjangkau akses transpoirtasi publik.

Ferry mengungkapkan, wilayah pinggiran Jakarta yang saat ini menjadi incaran millenial, salah satunya di Tangerang Selatan dan Serpong yang menunjukkan perkembangan pesat. 

Pernyataan senada disampaikan Direktur Marketing Serpong Garden Apartment, Marco Iswara. Menurut dia, dibukanya 2 tower apartemen dengan 2.200 unitnya pada Januari 2022, telah menarik perhatian milenial. 

Terkait dengan itu, perseroan akan membangun tower ketiga dengan jumlah 799 unit, untuk memenuhi minat kaum milenial. “Tahun ini Tower Diamanta yang merupakan tower ketiga berjumlah 700 unit juga direncanakan dibangun secara bertahap. Ini akan menjadikan Serpong Garden Apartment sebagai incaran hunian para kaum millennial, karena lokasinya dekat dengan kantor, kampus, pusat perbelanjaan dan juga rumah sakit,” ungkap Marco Iswara.

Dia menjelaskan, Serpong Garden Apartment akan dikembangkan hingga 5 tower dengan 5.400 unit yang siap dihuni sekitar 10.000 orang. Untuk unit siap huni saat ini terdiri dari 2 tipe yaitu tipe studio dan tipe dua kamar tidur dengan harga yang dipatok mulai dari Rp300 juta. 

Marco menambahkan, potensi kenaikan harga Serpong Garden Apartment sangat tinggi, mengingat lokasinya berdekatan dengan kawasan bisnis BSD, sehingga dapat menjadi opsi investasi untuk disewakan atau dijual kembali. 

"Bagi millenial yang ingin memiliki hunian sekaligus berinvestasi, Serpong Garden Apartment merupakan pilihan yang tepat, dengan harga ekonomis, lokasi prestis, dan akses terbaik hanya seharga Rp300 jutaan, dengan booking fee sebesar Rp5 juta tanpa DP (down payment, red),” ujar Marco Iswara.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: