Jelang Bulan Inklusi, MNC Sekuritas Edukasi ke Komunitas Menabung Saham

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Sabtu, 21 September 2019 - 12:10 WIB
Jelang Bulan Inklusi, MNC Sekuritas Edukasi ke Komunitas Menabung Saham

Head of Equity Retail and Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong. (Foto: iNews.id/Isna Rifka)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Sekuritas mengedukasi tentang saham pilihan bagi komunitas menabung saham binaannya yaitu Gemesin Asia Charts (GAC). Bertepatan dengan momen hari ulang tahun ke-1 Komunitas MNC GAC dan menjelang bulan inklusi pada Oktober mendatang.

Head of Equity Retail and Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong mengatakan, pihaknya mendukung edukasi pasar modal dengan berbagai komunitas untuk mengenalkan investasi saham ke seluruh lapisan masyarakat. Oleh karenanya, dia berharap komunitas GAC ini dapat terus berkembang ke depannya.

"Saya tidak menyangka tiba-tiba hari ini ada 2.000an orang, kami tidak menyangka komunitas ini bisa berkembang pesat. Saya lihat semangatnya mereka luar biasa," ujarnya saat membuka acara di Gedung BEI, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Dengan berkembangnya komunitas ini maka akan meningkatkan inklusivitas masyarakat terhadap pasar modal. Pasalnya, hingga kini masih banyak masyarakat yang awam terhadap pasar modal meskipun generasi milenial sudah mulai tertarik dengan investasi ini.

"Saya tidak menyangka, dulu pasar modal orang beranggapan hanya untuk kelas menengah ke atas atau orang-orang pinter saja, mahal, susah, belajarnya ribet. Tapi kita bisa membuktikan nabung saham itu tidak susah. Banyak dari kalian yang merasakan untung investasinya di pasar modal," ucapnya.

Dia yakin upaya yang edukasi dilakukan selama ini tidak akan sia-sia karena sosialisasi memang membutuhkan proses tapi pasti membuahkan hasil. "Kami melihat adanya kaitan positif antara kegiatan edukasi yang kami selenggarakan secara agresif dengan jumlah investor pasar modal, termasuk jumlah investor PT MNC Sekuritas," kata dia.

Acara ini dihadiri oleh kurleb 500 peserta yang terdiri dari anggota maupun calon anggota Komunitas GAC. Acara Investor Gathering GAC ini juga dihadiri oleh Direktur PT Bursa Efek Indonesia Fithri Hadi, KepaIa Kantor Perwakilan Jakarta PT Bursa Efek Indonesia Marco Kawet, Kepala Unit Pelayanan Pelanggan 2 PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Abdul Azis Albakkar, dan Head of Equity Retail & Online Trading PT MNC Sekuritas Afen Tjhong.

Sementara itu, di kota Surabaya, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina juga berkesempatan untuk menjadi pembicara Seminar Nasional Pasar Modal ”Gariskan Masa Depanmu dengan Berinvestasi” di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur. Acara ini diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-lS Galeri Investasi UPN Veteran Jatim ”GAR15: Galeri Investasi Anniversary 15” dengan dihadiri oleh kurleb 350 mahasiswa.

"Surabaya merupakan salah satu kota besar, yang saya yakini juga mampu menghasilkan investor-investor besar. Kami ingin memotivasi para mahasiswa untuk mulai melangkah karena langkah-langkah investasi yang kecil akan membawa dampak yang besar. Yang terpenting adalah selalu upgrade ilmu dan disiplin investasi," tutur Susy.

Acara Seminar Nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Pengelola Wilayah 2 Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Dekan FISIP Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim Gendut Sukarno dan dimeriahkan oleh influencer sekaligus young investor Reza Pahlevi.


Editor : Ranto Rajagukguk