Jika PPKM Level 4 Diperpanjang Kembali, PKL Minta Ada Solusi Lebih Baik

azhfar muhammad ยท Minggu, 08 Agustus 2021 - 17:40:00 WIB
Jika PPKM Level 4 Diperpanjang Kembali, PKL Minta Ada Solusi Lebih Baik
PKL di Stasiun Gondangdia minta jika PPKM diperpanjang harus ada solusi lebih baik. Foto: Azhfar Muhammad

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hari terakhir besok, Senin (9/8/2021). Pedagang kaki lima (PKL) pun meminta tidak diperpanjang, namun jika harus dilakukan, diharapkan ada solusi lebih baik.  

PKL di kawasan Stasiun Gondangdia, Jakarta bernama Nur Hamid  berharap PPKM level 4 segera berakhir. Pasalnya, pendapatan hariannya selama ini sudah sangat anjlok. 

“Harapan kami selaku PKL sama saja dengan para pelaku usaha lain, tukang ojek, PPKM tidak usah diperpanjang. Dampak negatif kepada pendapatan harian kami, khususnya pada jualan sangat luar biasa,” kata Nur Hamid saat ditemui MNC Portal Indonesia, Minggu (8/8/2021). 

Menurut dia, pendapatannya saat ini hanya 20 hingga 30 persen dibanding pendapatan pada hari sebelum diberlakukan PPKM.

“Sekarang pendapatan kami hanya 20 atau 30 persen dari hari normal biasanya. Pendapatan dari pembeli katakan (biasanya) sampai 10 pembeli, ini hanya dua atau tiga empat pembeli,” ujarnya.

Namun jika PPKM level 4 diperpanjang kembali, dia berharap supaya pemerintah memiliki solusi yang lebih efektif. Bahkan sebagian pedagang juga belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

“Untuk sementara ini kita sudah luar biasa menderitanya dampak penjualan yang ngedrop. Kita juga bantuan belum mendapatkan dan mungkin tidak merata. Semoga ini yang terakhir tapi jika PPKM diperpanjang, semoga ada solusi yang lebih baik,” tutur Nur Hamid.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: