Kabar Bisnis Citilink Akan Dibesarkan, Begini Penjelasan Dirut Garuda

azhfar muhammad ยท Minggu, 19 September 2021 - 11:31:00 WIB
Kabar Bisnis Citilink Akan Dibesarkan, Begini Penjelasan Dirut Garuda
Kabar bisnis Citilink akan dibesarkan, Dirut Garuda Irfan Setiaputra beri penjelasan.

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memberikan penjelasan terkait beredarnya kabar bisnis anak usaha perseroan, Citilink akan dibesarkan dan Garuda Indonesia dikecilkan. 

Menurutnya, notulensi hasil rapat perseroan pada awal bulan ini yang beredar dengan pernyataan berbunyi, 'Manajemen telah memutuskan PT Citilink Indonesia akan dibesarkan dan PT Garuda Indonesia akan dikecilkan', itu tidak resmi.

“Notulen enggak resmi itu. Beberapa baru hanya diskusi  untuk keputusan dan hasil resmi masih akan kita rapatkan internal terlebih dahulu. Kita coba restrukturisasi,” kata dia saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (19/9/2021). 

Dia menjelaskan, perseroan saat ini sedang fokus untuk melakukan negosiasi dengan perusahaan penyewa pesawat (lessor). Pasalnya, beban terbesar perseroan berasal dari sewa pesawat. 

“Pastinya kita sedang melakukan berbagai negosiasi dan lobbying kepada lessor tapi tak hanya itu, ke berbagai elemen lain juga,” ujarnya.  

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, untuk menekan pengeluaran sewa pesawat Garuda, pemegang saham bersama dengan perusahaan penerbangan pelat merah tersebut tengah berupaya melakukan negosiasi dengan sejumlah lessor.  

"Kita sedang fokus negosiasi dengan lessor dan kita kategorikan ada dua, lessor yang klasifikasi korupsi sesuai dengan temuan KPK dan lain-lain. Kita tidak mau dalam negosiasi kita dilemahkan. Silakan saja ambil pesawatnya. Untuk B to B kemahalan, ya kita coba negosiasi ulang," tutur Erick. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: