Kejagung Tahan Hendrisman Rahim hingga Benny Tjokro terkait Jiwasraya, Ini Kata Erick Thohir

Aditya Pratama ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 19:58 WIB
Kejagung Tahan Hendrisman Rahim hingga Benny Tjokro terkait Jiwasraya, Ini Kata Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

JAKARTA, iNews.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Mereka yang ditahan mulai dari manajemen Jiwasraya hingga pelaku pasar modal.

Kelima orang itu yaitu eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim, eks Dirkeu Jiwasraya Harry Prasetyo, eks Kadiv Investasi Jiwasraya Syahmirwan, Dirut Hanson Benny Tjokrosaputro, dan Preskom Tram Heru Hidayat.

Menteri BUMN Erick Thohir memuji gerak cepat Kejagung mengusut kasus Jiwasraya.

"Kami mengapresiasi BPK yang sudah melakukan investigasi dan juga pihak Kejaksaan Agung yang secara cepat dan responsif menangani kasus ini," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Erick menambahkan, tindakan tegas dan tidak pandang bulu dalam kasus Jiwasraya sangat dibutuhkan untuk mengungkap masalah yang telah lama melilit perusahaan asuransi pelat merah itu. Dia berharap, kasus ini bisa menjadi upaya untuk menegakkan keadilan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik terhadap korporasi.

"Pengusutan kasus di masa lalu itu sekaligus penataan korporasi untuk hari ini dan masa depan yang semakin baik," kata dia.

Editor : Rahmat Fiansyah