Kembali Beroperasi, Semua Pesawat Sriwijaya Air Kini Layak dan Aman Terbang

Antara ยท Kamis, 03 Oktober 2019 - 10:01 WIB
Kembali Beroperasi, Semua Pesawat Sriwijaya Air Kini Layak dan Aman Terbang

Pesawat Sriwijaya Air berada di hanggar GMF AeroAsia. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengapresiasi keputusan Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group kembali menjalin rujuk. Dengan adanya kerja sama kembali, maka seluruh pesawat Sriwijaya Air dipastikan aman terbang.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub, Capt. Avirianto mengatakan, Kemehub akan mengawasi secar rutin seluruh maskapai di bawah Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan.

"Hingga Rabu (2/10/2019), pesawat Sriwijaya Air yang sebelumnya dinyatakan tidak beroperasi akan kembali melayani penumpang. Hal tersebut karena GMF AeroAsia berkomitmen untuk senantiasa memberikan kebutuhan teknis layanan operasional Sriwijaya Air Group," katanya, Kamis (3/10/2019).

BACA JUGA:

Sriwijaya Air dan Garuda Rujuk, Kemenhub Siapkan Pembinaan dan Pengawasan

Kemenhub Pastikan Setengah Jumlah Pesawat Sriwijaya Air Tak Laik Terbang

Menurut Avirianto, dengan adanya jaminan dari GMF AeroAsia tersebut, maka calon penumpang tidak perlu khawatir lagi dengan pesawat Sriwijaya Air. Apalagi, Kemenhub juga akan melakukan inspeksi kelaikan pesawat lewat sejumlah inspektur yang kompeten.

Sebelumnya, Garuda Indonesia akhirnya kembali melanjutkan kerja sama dengan Sriwijaya Air. Direktur Utama GMF AeroAsia, Tazar Marta Kurniawan menyebut pihaknya siap mendukung layanan operasional penerbangan Sriwijaya Air Group.

"Sejalan dengan komitmen seluruh pihak dalam mengedepankan aspek keselamatan penerbangan, GMF AeroAsia berkomitmen untuk senantiasa memberikan kebutuhan teknis layanan operasional Sriwijaya Air Group," ujar Tazar.


Editor : Rahmat Fiansyah