Kembali Rujuk, Citilink Cabut Gugatan atas Sriwijaya Air

Okezone ยท Kamis, 03 Oktober 2019 - 14:00 WIB
Kembali Rujuk, Citilink Cabut Gugatan atas Sriwijaya Air

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - Konflik antara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air berakhir. Citilink, anak usaha Garuda Group sudah diminta untuk mencabut gugatan kepada Sriwijaya Air.

"Saya sudah minta sama Citilink untuk men-drop (cabut) tuntutan itu, di mana yang penting penumpang terlayani dan pegawai pastinya (juga terlayani)," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

BACA JUGA:

Kembali Beroperasi, Semua Pesawat Sriwijaya Air Kini Layak dan Aman Terbang

Sriwijaya Air dan Garuda Rujuk, Kemenhub Siapkan Pembinaan dan Pengawasan

Citilink sebelumnya mengajukan gugatan kepada Sriwijaya Air Group. Citilink menilai maskapai berlogo RU-YI itu wanprestasi dalam kerja sama bisnis.

Pria yang kerap disapa Ari itu menilai, pencabutan gugatan menjadi salah satu syarat agar Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air bisa rujuk kembali. Selain itu, keputusan ini juga didukung penuh oleh pemerintah selaku pemegang saham Garuda.

"Kita sudah sepakat dengan pemegang saham, dan seperti spirit yang disampaikan Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno bahwa kita harus melayani penumpang dan pegawai," kata Ari.

Rujuknya Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air membuat seluruh pesawat maskapai Sriwijaya dan NAM Air bisa kembali normal. Anak usaha Garuda, GMF AeroAsia telah berkomtimen untuk melayani kebutuhan teknis operasional maskapai di bawah bendera Sriwijaya Air Group. (Taufik Fajar)


Editor : Rahmat Fiansyah