Kembangkan Ekosistem Digital, MNC Kapital (BCAP) Siap Kolaborasi dengan Fintech hingga E-commerce

Anggie Ariesta ยท Selasa, 15 Maret 2022 - 15:03:00 WIB
Kembangkan Ekosistem Digital, MNC Kapital (BCAP) Siap Kolaborasi dengan Fintech hingga E-commerce
Chief Financial Officer (CFO) PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Oerianto Guyandi, memberi pemaparan di MNC Group Investor Forum 2022, Selasa (15/3/2022). (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menyatakan bakal ekspansi di luar ekosistem yang ada di MNC Group. BCAP siap berkolaborasi dengan financial technology (Fintech) hingga e-commerce untuk mengembangkan ekosistem digital.

Chief Financial Officer (CFO) BCAP, Oerianto Guyandi, mengatakan perseroan siap bermanuver lewat rencananya membentuk unit usaha baru seiring dengan fokus pengembangan ekosistem digital pada 2022. Hal itu karena ada dorongan dari besarnya platform media yang akan mendukung jalannya ekspansi ke fintech maupun e-commerce lain.

"Seperti yang kita ketahui, kita punya kehadiran yang kuat di MNC Media juga kita bisa melakukan kolaborasi untuk e-commerce dan perusahaan fintech lain," ujar Oerianto dalam MNC Group Investor Forum 2022, Selasa (15/3/2022).

Menurut dia, kolaborasi akan dilakukan dengan membuat ekosistem pembayaran dan reward."Contohnya e-commerce bisa promote produk dan fasilitas yang mereka punya, service yang dia punya ke MNC Media dan pembayaran akan menggunakan transaksi di Motion Banking atau Motion Pay," kata Oerianto.

Adanya kolaborasi dengan MNC Media dan partner lainnya, BCAP bisa mengembangkan produk peer to peer lending di platform Motion Pay atau Motion Banking. Hal itu karena BCAP bisa mempromosikan di platform media tersebut.

BCAP merupakan perusahaan induk yang membawahi sejumlah entitas keuangan MNC Group seperi PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), MNC Finance, MNC Sekuritas, MNC Asset Management serta sejumlah perusahaan properti.

Adapun unit usaha baru yang tengah disiapkan oleh BCAP tersebut meliputi di bidang teknologi finansial (fintech) meliputi securities crowdfunding, modal ventura, hingga aset kripto.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda