Kemendag Dukung Food Estate Lewat Logistik dan Perdagangan

Ferdi Rantung ยท Rabu, 07 April 2021 - 21:28:00 WIB
Kemendag Dukung Food Estate Lewat Logistik dan Perdagangan
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga (kanan) saat bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Letjen (purn) Herindra. (Foto: Kemendag)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perdagangan (Kemendag) siap mendukung pengembangan kawasan lumbung pangan (food estate). Dukungan itu diwujudkan lewat sinergi dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Paradigma pertahanan sekarang kan bukan hanya soal perang, tetapi sudah sangat holistik, karena itu kolaborasi sektor pertahanan dan perdagangan harus dibangun secara solid," kata Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, Rabu (7/4/2021).

Pernyataan itu disampaikan usai bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Letjen (purn) Herindra. Keduanya membahas pentingnya sinergi, termasuk soal pengembangan food estate.

Kemendag, menurut Jerry juga mendukung pengembangan food estate yang sedang dijalankan Kemenhan. Menurut Jerry, food estate harus didukung dengan sistem logistik dan perdagangan yang baik. Tujuannya agar distribusi hasil produksi food estate bisa lancar dan masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

“Kita apresiasi dan kita dukung Kemenhan yang sedang mengembangkan food estate. Kemendag tentu juga ingin agar produksi nasional bisa memenuhi kebutuhan domestik seperti beras, jagung, kedelai dan kebutuhan pokok lainnya.” ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2