Kemenkeu Sumbang Hewan Kurban, Sri Mulyani: Ini Jadi Pembersihan Harta

Rina Anggraeni ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 09:35 WIB
Kemenkeu Sumbang Hewan Kurban, Sri Mulyani: Ini Jadi Pembersihan Harta

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyumbangkan hewan kurban saat Idul Adha 1441 Hijriah. Hewan yang dikurbankan mencapai 25 ekor sapi dan 19 kambing.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menilai, berkurban saat Idul Adha bisa menjadi upaya untuk membersihkan harta. Pasalnya, harta dan jabatan merupakan titipan Tuhan yang harus digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Perayaan qurban ini menunjukkan dalam suasana prihatin kita masih bisa berkurban. Ini pengumpulan harta dari Kemenkeu serta beberapa direksi BUMN lingkungan kemenkeu. Pemberian hewan kurban ini menjadi pembersihan harta dari penyumbang," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (3/8/2020)

Dia melanjutkan membantu masyarakat yang sulit dengan membagi daging hewan kurban ini merupakan ibadah untuk meningkatkan rasa kepedulian di masa pandemi virus Covid-19. Situasi saat ini disebutnya menekan semua elemen masyarakat.

"Ikhlas dalam beriman kepada Sang Pencipta dan keyakinan kita melakukan tindakan ritual berkuban ini adalah ibadah keyakinan kepada Allah SWT," katanya.

Seketaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengatakan hewan kurban tahun ini di Kemenkeu lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Daging kurban akan diberikan kepada panti asuhan dan anak yatim piatu yang membutuhkan.

"Tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, namun yang berbeda ini kita tidak bisa menyaksikan langsung jadi secara langsung hewan kurban," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah