Lawan Go-Pay hingga OVO, LinkAja Akan Siapkan Beragam Promo

Rully Ramli ยท Senin, 04 Maret 2019 - 17:21 WIB
Lawan Go-Pay hingga OVO, LinkAja Akan Siapkan Beragam Promo

LinkAja siap melayani kebutuhan masyarakat terhadap akses pembayaran digital. (Foto: ntara)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi pembayaran digital milik perusahaan pelat merah LinkAja dipastikan sudah siap melayani kebutuhan masyarakat luas. Hal ini ditandai dengan diberikannya izin operasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ada aturan main dari OJK. Kalau tidak siap tidak akan di-launching. Tapi apa pun kalau ada kekurangan pasti akan disempurnakan," kata Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo, di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Aplikasi LinkAja baru saja diluncurkan secara resmi oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), PT PT Telkomunikasi Selular (Telkomsel), dan PT Pertamina (Persero) pada Minggu (3/3/2019). Peluncuran tersebut juga menandai dimulainya rangkaian acara peringatan HUT Kementerian BUMN yang akan berlangsung sepanjang Maret-April.

Ditemui di tempat yang sama, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengakui, ketika diluncurkan pertama kali di PlayStore, LinkAja sempat mengalami gangguan. Menurut dia, hal ini diakibatkan tingginya animo masyarakat yang mengunduh aplikasi di waktu yang berdekatan.

"Kita ada sedikit beban overload dari yang ingin download seperti tadi nasabah (Himbara) saja sudah 50 juta, belum lagi publik yang sebelumnya tidak. Tapi sudah teratasi," tutur Rohan.

Saat ini LinkAja yang dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana pembayaran digital berbasis uang elektronik. Ke depannya, aplikasi ini akan menggelontorkan berbagai bentuk promosi, untuk meningkatkan minat masyarakat, sekaligus merayakan HUT ke-21 Kementerian BUMN.

Dengan promo-promo ini, diharapkan mampu meningkatkan daya saing aplikasi pelat merah tersebut melawan layanan dompet digital lain yang sudah berada di pasaran saat ini.

"Program, promo, value chain, kita punya nasabah korporasi, dia punya ritail bisnis apa. Grup ini punya usaha itu, akan kita punya kesempatan di situ," tuturnya.

Aplikasi LinkAja sendiri, merupakan bentuk sinergi BUMN untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah, dan lengkap. Dengan begitu, kehadiran BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat Indonesia.


Editor : Ranto Rajagukguk