Lazada Diretas, 1,1 Juta Akun Pengguna Terdampak

Djairan ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 18:19:00 WIB
Lazada Diretas, 1,1 Juta Akun Pengguna Terdampak
Lazada melaporkan data pengguna telah diretas. (Foto: AFP)

SINGAPURA, iNews.id - Lazada melaporkan data pengguna telah diretas. Informasi pribadi yang diakses secara ilegal mencapai 1,1 juta akun pengguna, termasuk di dalamnya nama, nomor telepon, alamat email, kata sandi terenkripsi dan sebagian nomor kartu kredit.

Perusahaan e-commerce asal Singapura itu mengatakan, data yang dicuri adalah informasi pribadi dari database lengan grosirnya RedMart, yang sudah kedaluwarsa lebih dari 18 bulan. Lazada mengatakan, data tersebut terakhir kali diperbarui pada Maret 2019.

"Informasi pengguna yang diakses secara ilegal termasuk nama, nomor telepon, email dan alamat surat, kata sandi terenkripsi dan sebagian nomor kartu kredit," ujar juru bicara Lazada dikutip dari Reuters, Sabtu (31/10/2020).

Perusahaan milik Alibaba itu mengatakan, telah bergerak cepat untuk segera memblokir akses ke database dan data pelanggan, untuk mencegah peretasan lebih luas. Lazada sedang menyelidiki pelanggaran data dan telah melaporkan kejadian ke Komisi Perlindungan Data Pribadi Singapura.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda