Lion Air Tebar Diskon 50 Persen untuk Tiket Pesawat Domestik

Rully Ramli ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 11:20 WIB
Lion Air Tebar Diskon 50 Persen untuk Tiket Pesawat Domestik

Lion Air. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Lion Air mengumumkan program diskon 50 persen untuk rute penerbangan domestik. Keputusan tersebut dilakukan untuk kepentingan konsumen dalam mempersiapkan Lebaran dan liburan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, harga jual tiket 50 persen di bawah tarif normal itu diberlakukan pada 16 Mei-15 Juni 2019. Tidak jelas apakah program ini untuk mengikuti aturan tarif batas atas (TBA) baru dari pemerintah, namun diskon ini dipastikan hanya berlaku untuk kursi dalam jumlah yang terbatas.

"Tarif yang berlaku belum termasuk pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR)," kata Danang melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (17/5/2019).

Dia menyatakan, program diskon tersebut merupakan bentuk apresiasi Lion Air terhadap pelanggan. Selain itu, program ini juga untuk menjawab tingginya permintaan akan perjalanan udara.

"Lion Air mengharapkan dengan diskon 50 persen, travelers memiliki kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman atau berbagai kota semakin besar, yang menyuguhkan potensi bisnis serta destinasi instagramable sesuai tren perjalanan kekinian, jadi sayang jika dilewatkan begitu saja," tutur dia.

Danang mengatakan, pelanggan diperbolehkan membawa satu bagasi kabin maksimum 7 kg secara gratis. Di luar itu, akan dikenakan biaya bagasi. Dia menyarankan pelanggan untuk membeli voucher bagasi karena lebih hemat dengan ketentuan pembelian maksimal enam jam sebelum keberangkatan.


Editor : Rahmat Fiansyah